Bilakah hadir generasi itu ??


Kutemukan sebuah lembaran kusam dideretan map yang usang…

Namun, ku temukan makna yang luar biasa untuk mebangkitkan semangat kita untuk memperjuangkan kemenangan Islam….. Memperbaiki kelalaian kita terhadap-Nya, serta bercermin pada generasi sebelum kita…

 

Bilakah hadir generasi itu??

Bilakah hadir generasi itu ??

Generasi yang akan mempercepat hadirnya kemenangan islam. Generasi yang akan totalitas berjuang untuk dakwah ini. Generasi yang akan mempersembahkan segalanya untuk kemenangan islam. Generasi yang tidak lagi bertanya, “ Apa yang bisa saya dapatkan dari dakwah ini?”, tapi generasi yang bertanya “ Apa yang telah saya berikan terhadap dakwah ini?”. Atau menangis ketika ada ladang dakwah akan tetapi ia tidak bisa berangkat karena kondisinya yang memang tidak bisa bukan karena ‘ pura-pura’ tidak bisa dengan seribu macam alasan. Generasi yang telah menjual harta, diri, bahkan nyawanya dengan surga. Generasi yang meyakini fikrah islam yang bersih dan bangga memperjuangkannya.

 

Bilakah hadir generasi itu??

Generasi seperti Abu Bakar Ash-Shiddiq yang menginfakkan seluruh hartanya untuk dakwah ini, yang senantiasa menangis saat membaca ayat al-Qur’an. Bukan generasi yang tidak merasakan apapun terhadap firman-Nya dan sedikit sekali menginfakkan hartanya.

 

Bilakah hadir generasi itu??

Generasi seperti Umar bin Khottob yang berani mengatakan “Siapa yang ingin anaknya menjadi yatim dan istrinya menjadi janda maka halangi saya dalam berhijrah”. Yang pingsan setelah mendengar firman-Nya “ Sesungguhnya azab Tuhanmu pasti terjadi” karena merasa bahwa firman itu untuknya. Umar yang mempunyai tanda hitam di wajahnya karena seringnya air mata mengalir. Umar yang memanggul sendiri beras yang akan diberikannya ke rakyatnya padahal saat itu beliau adalah seorang khilafah. Umar yang mengatakan “Bagaimana saya bisa beristirahat, karena kalau saya istirahat siang hari saya mendzalimi rakyat saya. Dan kalau saya tidur di malam hari, saya mendzalimi hak tubuh saya untuk mendekat pada Tuhan-Nya.”

 

Bilakah hadir generasi itu??

Generasi yang lebih menyukai berperang di malam yang dingin daripada bersama istrinya di malam pengantin. Generasi yang tidak mudah mengeluh pada manusia. Generasi yang tidak banyak bermaksiat apalagi maksiat yang besar. Generasi yang yakin bahwa Allah cemburu padanya ketika ia berpaling terhadap niatnya. Generasi yang merindukan syahid. Generasi yang lebih menyukai kematiandi jalan-Nya. Generasi yang senantiasa memegang janjinya pada Tuhan-Nya dan tidak mengubah janjinya sedikit pun.

 

Bilakah hadir generasi itu??

Apakah memang generasi itu hanya sejarah orang terdahulu dan tidak akan muncul kembali. Apakah generasi itu memang hanya akan menjadi kenangan? Ataukah generasi itu adalah kita yang banyak dosa ini (mungkinkah??). Kita yang sering telat hadir dalam pertemuan-pertemuan dakwah dan menganggap itu adalah hal yang wajar dengan dalih saya kan orang sibuk. Padahal kita sangat mengerti tentang pentingnya waktu dalam  islam.

 

Apakah kemenangan islam itu dekat? Apakah ? Apakah ? Apakah ? masih banyak pertanyaan yang ingin saya sampaikan kepada diri saya dan kita semua tentang pentingnya ikhlas, totalitas, jihad dan beramal. Agar kita bisa kembali menang. Agar umat tidak kemabli bersedih setelah banyaknya hinaan, fitnah, yang dilancarkan oleh musuh-musuh Allah swt.

 

Ya Allah yang Maha Pemaaf, Maha Pengampun, ampuni hamba yang belum mampu berbuat yang terbaik untuk memperjuangkan dakwah ini. Ya Allah jadikan kami sebagai orang yang pandai mensyukuri nikmatnya berjuang di jalan-Mu. Jadikan kami tentara-tentara Mu yang siap engkau panggil berjuang dimanapun dan kapanpun.

Agar kami bisa bersama para syuhada, bersama Rasul-Mu. Izinkan kami ya Allah meminta kepadamu.

Wallahu’alam..

 

Syukran katsiran

Bagi penulis lembaran ini , semoga mampu membangkitakan semangat saudara kita dimanapun.. Amiin..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s