Simple Okonomiyaki


Assalamu’alaikum pembaca semua..

Saya punya resep tentang okomiyaki tapi menggunakan bahan-bahan yang mudah dan murah untuk dibeli. Mungkin cocok juga untuk lidah Indonesia. Okonomiyaki merupakan makanan khas jepang perpaduan antara pancake dengan pizza. Biasanya okonomiyaki terbuat dengan bahan-bahan yang berkolesterol tinggi, namun kita juga dapat membuatnya dengan makanan yang lebih sehat.

Yuk, kita tengok ada apa aja di kulkas??

  • Wortel 1 batang
  • Telur satu butir,,
  • Tomat 1 buah
  • Bawang Bombay setengah buah 
  • Saus atau pake cabe juga boleh
  • Sosis Ayam/Sapi, nugget, ehm pilih aja sesuai selera..
  • Sawi Hijau secukupnya sesuai selera
  • Wow ada Keju bisa nih buat taburan

Nah, kita recheck ke lemari… Ada apa yah?

  • Terigu sekitar 100gr
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya (kalo memang suka gula untuk bumbunya)

Nah kita udah dapet nih bahan-bahannya, yang nggak ada nggak usah dicari biar hemat tapi tetap sehat…

Ready for cooking? Not yet? I will wait for you.. Not yet? Oh, ok i will start now ok..

  • kocok telur campurkan dengan terigu sampai merata tambah air dan garam secukupnya,,, kocok merata
  • Panaskan wajan, beri sedikit minyak sayur ratakan..
  • Siapkan toppingnya, iris wortel,sawi,bawang bombay,sosis dan, tomat sesuai selera,,
  • lalu tuang topping yang udah diiris ke wajan, masak sampai harum kalo mau kasi garam juga boleh..
  • Masukkan adonan terigu ke atas topping
  • Tunggu sampai kering
  • Balikkan okonomiyaki dan panaskan (awas hancur, jadi balikkan saat terigu mulai memadat)
  • Tunggu beberapa saat lalu angkat dan simpan diatas piring
  • Taburkan keju parut dan boleh dipercantik dengan saus atau mayonaise

Okonomiyaki siap untuk dilahap….

Selamat Mencoba dan berkreasi… Untuk rasa boleh divariasikan sesuai selera…

Wassalamu’alaikum

 

4 thoughts on “Simple Okonomiyaki

  1. Assalamualaikum..
    ukh minggu depan, giliran ‘anak depan’ yang jadi PJ buat buka puasa bareng 2007…

    anak depan terdiri dari SAPPK dan FTSL

    kayaknya resep nya bisa langsung dipakai nih…
    ditunggu kontribusinya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s