Kawah Putih une tres interessante..


Salah satu objek wisata di wilayah kabupaten Bandung yanKawah Putihg menjadi pusat perhatian warga Indonesia yaitu Kawah Putih. Subhanallah Luar biasa cantiknya.. Kawah Putih est tres tres jolie. Kawah yang terhampar putih kehijauan dikelilingi oleh tebing dan pohon yang hijau. Harum belerang yang menusuk hidung tak dihiraukan oleh pengunjung yang asyik berpose ala model di tepi kawah. Kabut yang turun seakan menyapa pengunjung dan berkomentar betapa agungnya Sang Pencipta. Sejuknya udara kawah menambah nuansa ketenangan ditambah dengan bau pohon khas pegunungan. Betapa indah lukisan yang Kuasa.

Yah itulah sekilas keindahan yang bisa dituliskan tentang Kawah Putih. Jika Anda ingin merasakan keindahannya secara langsung silahkan berkunjung ke wisata alam di Ciwidey, Kab. Bandung.

Walaupun perjalanannya menanjak dan berkelok-kelok diatas pegunungan hingga sinyal handphone pun tidak ada. Tapi Anda akan merasa puas dengan melihat Kawah Putih yang menawan. Sepanjang perjalanan Anda akan menikmati nuansa alami dari hutan Bandung, bau khas pepohonan hutan dan tebing-tebing bebatuan menambah indah keharmonian alam pegunungan. Bahkan disini biodiversitasnya masih alami dan belum terjamah manusia, seperti paku besar yang berbulu dan berbagai jenis pepohonan yang menjulang tinggi.

Bangga jadi anak kabupaten punya keindahan alam yang begitu memikat. Ini pertama kalinya saya berkunjung ke sini, padahal sudah 19 tahun hidup di kabupaten Bandung. Karena biasanya keluarga lebih senang ke danau atau pantai dibandingkan ke kawah. Jadi benar-benar menikmati walaupun hanya sejam disana, tapi Subhanallah luar biasa. Melihat pemandangan yang tak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Bahkan ketika saya berkunjung,disana ada pasangan yang entah mereka model yang sedang menunjukkan bridal collection ataukah memang pasangan yang tengah melakukan foto pra wedding. Dengan latar belakang hamparan kawah dan tebing sungguh cantik dengan pose-pose yang lucu.

Selain itu, hal yang pertama yang saya lihat ketika berkunjung ke suatu tempat adalah kebersihan lingkungannya. Maklum, seperti dosen saya bilang engineer lingkungan harus peka lingkungan. Di kawah putih ini cukup bersih walaupun ada sampah satu dua yang mungkin dijatuhkan pengunjung. Tapi secara keseluruhan sangat bersih dan tertata dengan alami tanpa ada kesan campur tangan manusia walau sebenarnya ada.

Beautiful PlaceDi kawasan ini Anda dapat berfoto bersama dengan keluarga dan sahabat-sahabat Anda sepuasnya, dengan background yang indah bukan hanya sekedar sapuan kuas di kanvas manusia. Tapi berfoto di dalam kanvas Rabb semesta alam. Bagi Anda yang sedang jenuh atau merasa tidak enak hati dan mungkin sedang sedih Anda bisa berkunjung ke Kawah Putih menikmati nuansa alamnya.

Apalagi jika Anda berkunjung bersama dengan sahabat-sahabat Anda atau keluarga Anda, akan lebih asyik. Menikmati keindahan alam yang menakjubkan sambil bertafakur dan bercengkrama. Seperti halnya saya lakukan ketika berkunjung hari Senin 150609 kemaren. Pasti Anda akan tersenyum ketika melihat orang-orang berpose aneh atau bahkan Anda dan orang yang berada disamping Anda sendiri. Cheer up !

Akan tetapi bagi Anda yang memiliki alergi terhadap sulfur sebaiknya Anda hati-hati dan saya sarankan Anda memakai masker sehingga baunya tidak terhirup secara langsung karena dapat menyebabkna gangguan sistem saluran pernafasan (SSP). Jangan lupa juga, di kawasan ini Anda di larang membuka makanan dan minuman karena bisa terkontaminasi dengan belerang sehingga menyebabkan SSP.

Bagi Anda yang senang melakukan wisata, Kawah Putih bisa masuk dalam daftar tempat yang wajib Anda kunjungi..

Selamat berkunjung..

5 thoughts on “Kawah Putih une tres interessante..

  1. Subhanallah sri!

    Pas buka blog-mu, langsung kaget. Udah banyak update-nya nih. Jadi pengen update blog lagi nih, sudah banyak tulisan mengantri…^^

    Btw, mau minta foto-foto akhawat pas rihlah ya? Di hp sri banyak kan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s