Itu GAS bukan REM


Hari ini aku kembali menunjukkan kebolehanku untuk mengendarai mobil kepada ayahku. Dari dulu memang aku tidak pernah ke jalan raya besar dan memang belum mahir memarkirkan mobil. Namun, aku tunjukkan kalo aku bisa. Walapun kali ini hanya muter-muter kompleks naik turun bukit tapi itu cukup membuatku shock. Hehehe

Bagaimana tidak, hampir masuk jurang, nabrak tumpukan pasir, hampir menyerempet orang yang jalan, salah ngoper gigi, salah nginjak rem, hehe dan segudang hal-hal yang cukup membuatku menyerah.. aku harus mulai dari awal..

Pelajaran pertama, asahlah kemampuan Anda hingga sampai pada ketajaman yang sesuai dengan potensi Anda. Belajarlah setiap saat jangan tersendat atau jangan hanya ketika ada waktu sehingga Anda melupakan pelajaran yang telah lalu atau ‘menghilangkan’ kemampuan Anda.

Kali ini aku merasa seperti belajar dari awal, kaku ketika mengalihkan kaki saat menge-rem dan menancap gas. Atau lupa memindahkan gigi saat menanjak. Yang paling membuatku terkejut adalah salah menginjak pedal, ingin hati menginjak rem apa daya yang kuinjak adalah gas hingga aku pun meluncur beberapa meter. Alhamdulillah bukan jalan turunan.. hehe

Setelah itu jalan dengan kecepatan amat sangat rendah sampai kaki ini tidak merasa menginjak gas. Maklum sang pelatih, yang merupakan kakakku ketakutan kalo aku nancap gas terlalu dalam. Bisa-bisa kita terbang, pikirnya, berlebai emang. Akhirnya karena beberapa kali salah nginjak rem dan kupling si mobil tua ini mati. Sang pelatih pun menggerutu.. hehe

Pelajaran kedua, segala sesuatu dimulai pelan-pelan namun konsisten dengan kecepatan yang sesuai dengan potensi yang kita miliki. Jangan pernah berhenti mendadak jika kita tidak ingin meluncur kebelakang. Teruslah menanjak dengan kecepatan yang sempurna untuk mengembangkan potensi utama kita.

Leave a Reply

