Milik Wanita Yang Paling Indah


Apakah milik Anda yang paling cantik, wahai wanita muslimah?
Apa gerangan yang menghiasi dan membuatnya elok dipandang mata orang?
Apa yang membuat orang lain menghormatinya?
Pakaiankah?
Perhiasankah?
Mobil mewah kah?
Rumah mewah kah?
Uang kah?
Ataukah beragam warna gemerlap yang menghiasi wajahmu?

Bukan,, bukan itu semua wahai muslimah !!!

Milik wanita yang paling cantik, yang selalu menghiasi, dan membuat orang lain menghormatinya adalah rasa MALU.. Malu yang terlahir dari perasaan iman yang mendalam. Sikap malu ini merupakan hal yang paling cantik bagi seorang wanita menurut kacamata Islam. Namun, tidak semua wanita muslim di dunia ini memilikinya. Bahkan mungkin hanya minoritas dari seluruh wanita muslim di dunia.

Menurut Ulama, malu yaitu akhlaq Islam yang berperan untuk menghalangi orang berbuat jahat dan merebut hak orang lain. Dalam sabda Rasulullah saw dijelaskan bahwa “Sesungguhnya setiap agama ada akhlaqnya, dan akhlaq Islam adalah malu” (HR Malik). Dan tahukah Anda bagaimana perangai Rasulullah ? dalam hadis riwayat Muslim dijelaskan bahwa beliau lebih pemalu di banding seorang gadis. Berikut kalimatnya “Adalah Rasulullah saw lebih pemalu daripada gadis perawan di biliknya.” (HR Muslim)

Nah, dengan rasa malu akan membuat seorang wanita tambah cantik walaupun tanpa bedak tebal atau bibir mengkilat. Bahkan akan membuat seorang wanita dihormati. Wanita yang tidak merasa malu adalah wanita yang tidak baik dan jangan pernah mengharapkan kebaikan darinya.

Dalam Al’qur’an surat al-qashash ayat 25 : “Kemudian datanglah kepada Musa salah seorang dari kedua wanita itu  berjalan kemalu-maluan”. Dalam ayat ini dijelaskan bahwa sifat malu harus dimiliki oleh setiap wanita muslimah dan senantiasa terpancar dari segala gerak-geriknya. Dan ketika sifat malu ini telah hilang dari ummat Rasulullah saw, maka terjatuhlah ia ke dalam jurang dekandensi moral yang layak ditangisi.

Lalu bagaimana kondisi wanita sekarang?
Kini, wanita merasa malu JIKA TIDAK berdandan dan memperindah wajah dan tubuhnya….
Wanita merasa malu JIKA TIDAK memakai Ruby atau menenteng Shophie Martin..
Wanita merasa malu JIKA TIDAK menggunakan Dolce & Gabanna kemanapun ia pergi…
Wanita zaman sekarang merasa malu JIKA TIDAK memakai hot pents..

dan hal lainnya yang membuat ia malu bukan karena ia malu sebagai seorang muslimah..

Astaghfirullah… Semoga Allah senantiasa melindungi kita dari godaan syetan.. Semoga Allah senantiasa menaungi kita dengan cahaya-Nya agar kita tidak terjatuh ke lembah kehinaan.. Semoga Allah selalu menunjukkan jalan lurus menuju Jannah-Nya.. Dan semoga Allah selalu mensucikan hati kita dan mengampuni semua dosa yang kita sadari ataupun tidak..

Mari kita mempercantik akhlaq kita dengan rasa malu yang timbul dari iman yang dalam.. Semoga di bulan Ramadhan kita dapat memperbaiki akhlaq kita menuju derajat taqwa..

Marhaban Yaa Ramadhan..

One thought on “Milik Wanita Yang Paling Indah

  1. ana setuju sekali dengan kenyataan ini.jika kita tidak berubah menjadi seorang muslimah yang benar2 mengikut ajaran Islam,kita akan tergolong dengan muslimah2 yg makin rosak kini.Insyaallah,wassalamualaikum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s