Healthy eye


Manjain Mata Yuk ^^

Akhir-akhir ini lagi seneng bikin tips kesehatan, kecantikan, dan makanan. Hehe.. Kenapa yha? Ehm.. gara-gara seorang sahabat yang mengatakan bahwa perempuan itu jangan cuma jago dalam karier atau akademik, tapi harus jago juga sama yang namanya kesehatan, makanan, dan kecantikan. So pasti, itu fitrah seorang perempuan, sang Ibu Peradaban.. Hehe

Nah, biasanya, anak-anak kuliah sering banget begadang,dari mulai ngerjain tugas pendahuluan, jurnal, hingga laporan dan presentasi. Berasa hidup hanya untuk kuliah.. Selain masalah akademik, ada juga yang begadang untuk nonton film atau sekedar melamun karena enggak bisa tidur… Atu bagi para aktivis yang sering ikut-ikutan diklat, ketika jadi peserta yang nggak bisa tidur karena gugup dini hari mau diapain yha? atau sebagai seorang panitia yang tidak bisa terlelap tidur karena bingung besok pagi makan apa buat peserta?? hehe

Nah, hal ini ternyata bisa membuat kita kelelahan, mata mengantuk, kusut, kuyu, berasa digantungi beton baja (hehe lebay banget yha?), sampai-sampai bagian mata jadi terlihat ada lingkaran hitamnya..

Tapi tenang girls, saya punya beberapa tips untuk mengakalinya, mau tau? Here we go……

Sebelumnya, tahu nggak sist? Lingkaran hitam di mata itu disebabkan banyak hal, bisa karena kurang tidur, kebanyakan membaca, atau banyak nongkrongin komputer mulai dari ngerjain laporan ampe nonton drama korean… hehe Jadi deh item tuh matanya..
Mengompres mata merupakan cara yang paling praktis dan cepat untuk mengatasi mata yang tampak lelah. Tapi kompress juga nggak sembarang kompress sist, banyak macamnya lho.. nih ada beberapa cara untuk mengompress mata :

  • Kompress mata pake teh celup yang sudah digunakan sekitar 10 – 15 menit.
  • Potongan buah mentimum selama 15 Menit
  • Handuk basah yang telah didinginkan di kulkas (cooling ya,jangan freezing (teringat mata kuliah sanmak) ^^ intermezzo hehe)
  • Potongan kentang yang udah didinginkan di kulkas

Masalahnya sekarang adalah gimana caranya biar nggak begadang?
Atur jadwalmu dengan baik, kalopun harus begadang siangnya harus tidur dulu, tapi jangan kebanyakan tidur juga sih.. hehe

Oke.. Selamat mencoba ^^:-)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s