Terapi Warna


Masih ingat sama pelajaran tentang pelangi? Mejikuhibiniu, tujuh warna pelangi yang merupakan warna-warna dalam cahaya, memiliki peranan enting dalam menyembuhkan sekaligus memberi tenaga pada bagian-bagian tubuh? Apalagi menurut dr. Erwin Kusuma, ahli terapi warna, dalam tubuh manusia terdapat pelangi warna atau energi. Tubuh yang sehat ditandai adanya keseimbangan pelangi warna pada aura, yaitu mulai dari warna merah hingga warna ungu yang biasa disingkat mejikuhibiniu.Kalau kita sedang sakit, itu disebabkan komposisi warna dalam tubuh kita nggak seimbang dan perlu diseimbangkan.

Namun, untuk mengetahui warna apa yang kurang dalam tubuh, kita perlu konsultasi ke ahlinya. Hal ini mencegah agar terapi warna yang kita lakukan tidak mubazir.
Contoh terapi warna yang sangat sederhana dan bisa kita lakukan sehari-hari adalah dengan berjemur langsung di bawah sinar matahari pagi antara pukul 06.30-08.00. Karena cahaya matahari mengandung warna-warna yang diperlukan tubuh. Dengan mandi sinar matahari selam 10-15 menit sehari badan kita bakal terasa enak.

Fakta membuktikan : Memandangi tanaman hijau ketika mata lelah, merupakan bentuk relaksasi yang baik, karena tanaman memiliki energi positif dan warna hijau memberi suasana tenteram dan tenang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s