Water Theraphy


Air memang punya banyak khasiat untuk tubuh kita. Selain penting untuk metabolisme kita dengan cara meminumnya, ternyata air juga beken digunakan sebagai salah satu cara terapi. Konon katanya, terapi yang berasal dari Eropa ini sudah dipakai sama si Cleopatra sejak zaman Romawi kuno lho… Zaman sekarang, selain mandi dan berendam, air juga dipakai sebagai bahan terapi di spa.

Terapi ini bisa dinikmati dengna cara yang simple. Hanya menyemprotkan air ke bagian atau titik tertentu pada tubuh saja sudah bisa membuat perubahan pada mood kita.. (Contoh kalo lagi bete lagi temperamen lagi labil atau lagi marah sekalipun, cobalah Anda membasuh tubuh Anda (baca : Wudhu).. Pasti langsung adem deh). Hal ini manjur untuk merangsang peredaran darah dan metabolisme tubuh agar tubuh kita terasa segar. Suhu air juga bisa kita atur sesuka hati kita. Biasanya air dingin digunakan untuk menambah semangat sedangkan air hangat untuk membuat otot menjadi rileks.

Nah, pengen nikmati terapi air dengan cara yang berbeda? Coba aja berendam air bunga, Insya Allah mood jelek kita segera hilang..

Siapkan bunga melati, cempaka, anggrek ungu, mawar merah, lili, lotus, atau chrysant, adalah bunga-bunga yang pas buat temen mandi atau berendam. Tapi bunganya mesti bunga halal lho… alias bukan hasil petik dari tetangga tau tanpa izin empunya.
Sebelum bunga direndam, lebih baik kita jemur dulu di bawah sinar matahari hingga layu.
Setelah dijemur, masukkan aneka macam bunga tersebut ke dalam ember, bak rendam (jaccuzi), atau bak mandi( bagi yang nggak punya bathtub) berisi air dan diamkan selama semalam.
Jika sudah siap, manfaatkan air bunga tersebut untuk mandi kita atau untuk berendam (buat yang pake bak mandi izin dulu yha, biar ntar orang rumah nggak marah kalo ngeliat bak mandi penuh dengan bunga dan dipake berendam pula ^^)
Yang nggak kalah penting, sambil kita menikmati air bunga, kita harus positive thinking alias jangan berpikir yang nggak-nggak. Ini sangat membantu kita agar mendapat kesegaran dan ketenangan…

And let’s relax…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s