Diary FSLDKN XV part 1


09.17 pm

Bismillah, sharing mengenai content bagi pejuang FSLDKN XV  Ambon. Dimulai dengan arahan dari kapitan Gamais kita tercinta bagi para Pattimura Gamais. Mulai dari masalah teknis keberangkatan, penjelasan agenda setiap hari selama FSNAS, peran dan tanggungjawab setiap peserta, hingga tausiyah Kapitan PG dan dewan penasehat PG.

Kapitan said that, “ Pahamilah bahwa momentum ini bukan momentum yang biasa. Momentum ini hanya terjadi setiap dua tahun sekali dimana semua kader LDK se-Indonesia berkumpul. Oleh karena itu, kita perlu mengoptimalkan peran kita disana untuk bisa memberikan manfaat bagi mereka. Tanggung jawab kita dalam perjalanan ini tidak hanya terhadap diri sendiri, Gamais, keluarga, Indonesia,tetapi  juga untuk umat Islam. Karena tidak semua orang bisa mengikuti agenda ini, dan kita ber-12 adalah pilihan Allah.. So, Jaga semangat ! Optimalkan waktu untuk “menginspirasi saudara kita yang lain” ! Catat nama orang + no HP nya. Ikuti Mas’ul kemana kita harus pergi. Dapatkan hikmah yang bermanfaat sebanyak-banyaknya..”

Saudaraku, sepanjang sejarah FSLDK Gamais, tim Ambon ini merupakan tim paling banyak dan tempatnya paling jauh, dengan waktu yang relatif lama juga (1 minggu). Dua belas orang ini diharapkan bisa menjadi potensi yang sangat baik untuk bisa mempengaruhi saudara kita yang lainnya. Disana kita bisa mendapatkan berbagai macam informasi, kita juga bisa menjadi tempat konsultasi bagi LDK se-Nusantara.

Pastikan tiap detik begitu bernilai, disana pasti ada titik jenuh, tapi engine dakwah harus tetap dipertahankan agar laju akselerasi tetap konstan sampai tujuan. Tunjukan profil kader dakwah kita agar bisa menginspirasi orang lain, berikan hikmah pada saudara kita yang lain, ambil juga hikmah dari saudara kita yang lain, dan jangan lupa bangun komparasi antara LDK baru dengan Gamais.

Hai para Pattimura Gamais, bangunlah jaring-jaring ukhuwah, sebagaimana laba-laba membangun jaringan agar tetap bertahan hidup. Segala sesuatu yang kita lakukan di Gamais, masih jauh dari sebutan “militansi”, disana kita pasti akan berhadap dengan satu pion kader yang lebih militan dari kader Gamais.

Disini, cara pandang sebuah LDK bisa berubah. Sudah saatnya Gamais bisa membawa visi secara nasional, Indonesia. Kita harus bisa menebar inspirasi dan hikmah. Ingatlah bahwa setiap senyuman, kata-kata, salam hangat, dan mimik wajah bisa memberi kebahagiaan bagi orang lain. Semangat !!

Luruskan niat.. Kobarkan Semangat !!

Intermezzo….

GIA (Gamais In Action) proudly present..

Semua berada pada posisi, Sang kapitan Pattimura menyebutkan berbagai peran dan tanggung jawab semua pejuang. Dan yang paling mengejutkan adalah..

Kapitan berkata,  “Yah, perjalanan ini, insya Allah saya yang mengetuai, dan korwatnya Insya Allah, panglima taufiQ”. Yeah, korwat baru Gamais lhooo.. Hehe.. Bercanda di tengah malam..

Reported by : Chrysanthee

2 thoughts on “Diary FSLDKN XV part 1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s