Special Gift


Bak Cinderella yang bahagia mendapatkan berbagai kebahagian, begitulah aku saat umurku berkurang. Berbagai doa yang terlantunkan, semoga hidupku penuh dengan keberkahan. Ya, begitulah papa,mama, saudara-saudaraku, walaupun tak banyak ucap dan hadiah tapi, hadiah terindah adalah “surat izin” bahwa aku sudah besar, sudah bisa pergi ke Luar Pulau. Tak lagi menangis tatkala meninggalkan rumah walaupun hanya satu hari. Karena aku bukan anak kecil lagi. Bukan lagi gadis ingusan yang selalu mengekor sang bunda kemanapun pergi.

Tapi kisahku tidak seperti Cinderella yang kehilangan sebelah sepatunya, justru aku mendapat sepasang sepatu. Anggap saja cinderella gamais yang naik dari ruang lumpur (asli lho ruang lumpur itu sangat gelap, bau lumpur, hanya masuk satu tubuh, Can you imagine it?).hehe..
Cantik, GIRLY Enough, dengan  hiasan bunga matahari coklat disampingnya. Dengan senyuman aku buka dan ku coba, uupssss  ukurannya terlalu kecil. Dan aku hanya tertawa-tawa melihatnya. Tapi aku sangat menghargai kebaikan  orang yang memberiku, mungkin akan jadi memori tersendiri dalam babak kehidupanku. Gracias por tu amabilidad, great BPH.

Maaf kawan, tapi sepertinya masih ada orang yang lebih membutuhkannya, dibanding aku simpan jadi koleksi, jadi sepatu tersebut aku berikan ke temanku. Semoga bisa dia pakai dengan baik dan awet. Amin. But thanks for your gift.

Kedua, aku mendapatkan jaket jeans panjang yang telah lama aku impikan, akhirnya seseorang memberikanku jaket itu. Haha sangat terharu.. Aku akan sangat senang mendapatkannya. Thanks ya, my brother.

Ketiga, ini sebenarnya pemberian yang sudah lama kudapatkan, sekitar empat tahun yang lalu. Tapi belum sempat dibuka. Sekarang pun nggak di buka sih, aku langsung kasih ke keponakan aja. hoho
But for this person, thanks for everything.

Keempat, dapat surprise terkonyol sepanjang hidup. Tapi sangat melekat, asli lho. Subhanallah, thanks my sist. I love that cake, even the candle was lost.

Kelima, doa teraneh dan terunik yang pernah aku dapet. Here it is, “met milad… ati2 di jalan (???)
SEMOGA berkah umurnya…. “
and the last one is “Ukh, barokalloh.. semoga disisa umurnya makin barokah, menjadi muslimah yang mawadah warrohmah.. he..”
Aminnn

Keenam, tiket pergi ke Ambon, Subhanallah jarang-jarang lho ngasih izin, walau awalnya tidak mengizinkan tapi akhirnya di izinkan. Thanks dad.

Ketujuh, sebuah buku terindah sepanjang aku membacanya. Nggak indah juga sih, cuma jadi tahu bagaimana memaknai dan menyikapi cinta. Yang dahsyatnya bagai gelombang yang terhempas di lautan. Subhanallah, Allah itu selalu memberikan apa yang kita butuhkan, bukan memberikan apa yang kita mau.

Yang pertama dan terakhir, Segala puji bagiMu Rabb semesta alam. yang telah memberikanku kesempatan untuk menapaki jalan kehidupan ini. Semoga semua yang kulakukan hanya kupersembahkan bagiMu. Amin

“Tidak perlu banyak ucap, hanya berharap keikhlasan dan keistiqomahan dalam kereta dakwah ini”

 

2 thoughts on “Special Gift

    • tapi keknya emang bukan buat aku itu, style-nya bukan aku bgt.🙂 . but nice try, sist.. kumaoyoe
      joenoen cooaeyoe🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s