Harap Hati-hati


Rrrtttt.. HP seorang ikhwan bergetar. (Ada telpon masuk ternyata). Kemudian diangkat, “Assalamu’alaykum..”  kata ikhwan tersebut, tiba-tiba.. nutnutnut (nada terputus). Ternyata telpon dari akhwat. Ikhwan tersebut kemudian mengsms si akhwat.

“Kenapa tadi telpon?” sms ikhwan, pake no-nya yang lain.
Akhwat menjawab, “Tadi ke pencet, kenapa say?”. (Akhwat tersebut tidak menyadari bahwa yang mengsms tersebut adalah ikhwan XY, karena dia tidak menyimpan no ikhwan XY yang itu)

Setelah si akhwat sadar.. Hah, ya Rabb.. salah sms, haduuuuuhhhh gimana nih? (Panik mode On).. Hadooh.. gawat-gawat.. (muka memerah).. dagdigdug.. (deg-degan, jelaslah da hidup..).. sangat-sangat panik, malu, takut ikhwan tersebut berpikir macam-macam…

Ikhwan XY baca sms, (shock!, bengong, apalah, nggak bisa mengimajinasikan… Yang jelas kayanya dia bakalan bertanya2, kaget, nih akhwat gila benerrrrr, pake “say2” (baca: sayang!) ckckckckkck)

Apa yang akan Anda rasakan jika Anda berada dalam posisi tesebut? Entah sebagai Akhwat XX atau Ikhwan XY?

Mungkin saya atau Anda pernah melakukan hal yang sama, hati dan pikiran berpikiran untuk mengirim sms tersebut ke si XX, tapi entah mengapa jari tangan mengirim ke XY. Kondisinya adalah jika isi sms itu tidak aneh-aneh sih nggak apa-apa, tapi kalo udah pake “say, cinta, yang, cantik, dll (biasanya antara akhwat kayak gini)” beuh urusannya bisa jadi repot. Mending kalo sms itu salah kirim ke akhwat juga, kalo ke ikhwan?????? Dan biasanya kasus-kasus kayak gini, sering terjadi pada para akhwat. Jadi para akhwat kudu wajib hati-hati dan teliti kepada siapa Anda mengirim sms. Apalagi kalo lagi hectic banyak sms masuk berseliweran, biasanya maen send-send aja.

Himbauan untuk para akhwat :
Lebih teliti lagi untuk mengcek ulang kepada siapa Anda mengirim sms. Sebaiknya jika ada no yang tidak Anda kenal, jawab sms tersebut dengan sopan dan formal. Mungkin mulai menggunakan bahasa atau kata yang wajar kalo smsan, (as if ) salah ngirim ke ikhwan masih fine-fine aja kan. Nggak bikin ikhwan shock atau keGRan !!

Himbauan untuk para ikhwan :
Jika ada sms akhwat yang kek gitu (sms nyasar,  bukan sms yang sengaja di kirim begitu ke ikhwan, kalo sengaja, labrak (ingatkan) aja si akhwatnya), jangan panik dan kGRan, coba tanyakan baik-baik ke akhwatnya. Kali aja emang salah sms.

So, lebih hati-hati dan teliti dalam memberi pesan lewat sms.. okok..

4 thoughts on “Harap Hati-hati

  1. alhamdulillah, saya belum pernah gitu, tapi kalo yang nelpon akhwat itu udah dua kali, pas diangkat, eh si akhwat itu malah ngomong halo..halo diulang2, entah nggak denger ucapan saya atau pura2 aja, gimana tuh teh?

    • ehm.. keep husnudzan, no matter what you think..🙂
      kali aja emang nggak denger, atau mungkin itu secret admirer Anda kali mas, biarkan saja nanti juga bosan sendiri… semoga membantu..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s