Pasti-pasti aja..


Karena wanita ingin di mengerti…
Karena wanita ingin di hargai..
Karena wanita ingin di dengar..
Karena wanita BUTUH KEPASTIAN !

Fenomena zaman sekarang, gosip atau fakta? Mari kita bahas dalam WAS-WAS, WAnita Suka dihargai, WAnita Suka yang pASti-pASti !! Aduh, maksa kali pemirsa. Yha mari kita bahas seputar wanita menyikapi psikologi sebagai Venus, kita bahas setajam SILET.. Haduh apa pula ini.. Lanjut..

Ini saya tulis, karena menyangkut pengalaman hidup saya, yang mungkin ada banyak kaum wanita lain yang mengalami. Ataukah hanya saya saja? Betapa malangnya nasib saya.. Menanti sesuatu hal yang tidak pasti, alhasil mengacaukan semua planning, schedule, dan mimpi-mimpi mengenai sesuatu hal yang sudah tertulis dengan rapi. Dan hal ini berhubungan dengan para makhluk Mars. Tapi ini berhubungan dengan komunitas organisasi, bukan kehidupan pribadi. Catat! Organisasi !

Sebagai makhuk sosial tentunya kita akan berhadapan dengan beragam karakter orang, mulai dari yang melankolis hingga sanguinis. Banyak karakter dan sifat seseorang yang membuat kita mau tidak mau harus pandai-pandai berkomunikasi.

Nah, ada satu sifat seorang wanita ketika berkomunikasi dengan orang lain, terutama dengan lawan jenis, Mars. Wanita memang banyak menuntut dan banyak sekali bertanya atau bercerita. Beda halnya dengan seorang laki-laki yang lebih senang berpikir simpel dan senang masuk dan berdiam diri di guanya. Jika berkomunikasi dengan sesama Venus, hal ini mungkin akan jarang terjadi. Karena sesama Venus akan lebih bisa memahami masing-masing, karena berasal dari planet yang sama.

Tahukah Anda? Menanggapi seorang wanita ketika bertanya atau bercerita, itu adalah sebuah penghargaan bagi seorang wanita tersebut. Walaupun di mata seorang Mars itu adalah hal sepele, namun berbeda halnya dengan Venus.

Saya sering mengalami kondisi dimana saya harus bertanya pada seorang Mars. Hingga kadang saya menimbang-nimbang, ini perlu ditanyakan atau tidak? Saya selalu trauma ketika harus berhadapan atau berkomunikasi dengan para makhluk Mars. Berbagai kekhawatiran dan ketakutan kadang membuat saya enggan bertanya mengenai suatu masalah dalam organisasi. Hingga akhirnya saya menjadi tidak bertanya dan menyimpan kebingungan saya sendiri, alhasil apa yang terjadi? Salah satunya, mungkin jadi tidak peduli terhadap sesuatu hal berkaitan dengan organisasi tersebut, karena apa? Merasa diabaikan..

Ketika seorang Venus bertanya (lewat sms), banyak kemungkinan yang bisa dipikirkan. Pertama, memang dia tidak tahu sehingga dia bertanya, kedua ia hanya ingin mengingatkan, ketiga dia memang hanya ingin mengecek, Mars ini sudah mengerti atau belum. Mungkin seperti biasa seorang Mars akan menjawab hal itu dengan sepele atau paling parah “Forget that SMS and continue my job !”. Akhirnya tidak menjawab pertanyaan tersebut.

Lalu bagaimana sang Venus menanggapi?? Dia akan menanggapi dengan perasaan bahwa dia sangat tidak dihargai, kemungkinan pertama jika dia bertanya bahwa dia memang tidak tahu dan meminta pertimbangan sang Mars, maka hati-hatilah bahwa Anda wahai Mars telah melukai perasaannya. Kedua, jika alasan dia ingin mengingatkan, Venus mungkin hanya akan merasa, peduli amat yang penting gue udah ngingetin, kalo dia nggak ngewaro (bales, berarti dia udah ngerjain), dan dia tidak akan terlalu merasa kesal dengan perlakuan Mars tersebut. Begitupun dengan alasan ketiga, dia hanya akan bersikap kesal saja dan kemungkinan akan dengan mudah melupakan setelah dia menyibukkan dengan hal lain.

Sulit memang mendeteksi ketika seorang Venus bertanya, apakah dia memang benar-benar tidak tahu? Atau hanya mengingatkan. Saya sering mendapat kondisi dimana suatu kali saya pernah bertanya mengenai sesuatu hal yang “menurut saya penting” dan saya tidak tahu, makanya saya bertanya kepada orang tersebut. Ketika itu saya menunggu dalam ketidakpastian hingga malam menjelang dan berganti malam kembali, nihil. Saya tidak mendapat jawaban. Kedua saya bertanya untuk mengingatkan dan mengecek. Tetap tidak ada jawaban, barang satu karakter huruf pun. Lalu apa yang bisa Anda tebak tentang kondisi saya saat itu?

 Yha, masalah pengabaian terhadap sms seorang Venus. Anda tahu? Venus akan sangat merasa bingung saat seorang Mars tidak membalas sms nya. dan Venus tidak senang dengan sesuatu yang tidak pasti. Hati-hati saja, kondisi terburuk dari seorang Venus akibat diabaikan adalah “kurangnya respect” terhadap orang yang menjadi lawan komunikasinya. Apalagi bagi orang yang sangat perasa. Kondisi ini bisa menimbulkan perdebatan atau konflik yang tak berujung, dan tentunya mengurangi produktivitas atas komunikasi yang tidak berjalan dengan baik dan lancar.

Sebenarnya banyak hal juga yang bisa Venus pikirkan agar tidak berburuk sangka, satu mungkin Mars sedang sibuk sehingga lupa membalas,  dua sedang tidak memiliki pulsa, yang ketiga bingung mau jawab apa, dan terakhir dia merasa dikritik, dicerewetin, dan diGANGGU.

Pada dasarnya adalah memahami sisi psikologis masing-maisng itu penting, menghargai kekurangan dan kelebihan masing-masing.

Jadi kesimpulannya adalah wanita paling tidak suka hidup dalam ketidakpastian, menanti sesuatu yang tidak pasti. Wanita itu butuh KEPASTIAN ! Tapi terkadang banyak yang tidak memahami wanita seperti ini, banyak yang mengabaikan, padahal wanita hampir 90% menggunakan sense perasaan. Beda dengan masyarakat mars, mereka lebih suka masuk ke gua-nya, berkontemplasi. Menurut John Gray, dalam bukunya yang fenomenal “Man from Mars and Woman from Venus”, dikatakan bahwa wanita lebih butuh di dengar dan diberi kepastian seburuk apapun kabar berita yang akan dia dapatkan.

Himbauan bagi kaum Mars, silahkan balas sms semalas atau sesibuk apapun Anda untuk menghargai Venus, bahkan ketika Anda sibuk dan tidak ingin di GANGGU, langsung katakan bahwa saya tidak ingin diGanggu. Karena, kebanyakan Venus, tidak tahu kapan kondisi yang tepat saat Anda (Mars) sedang dalam kondisi stabil (sedang berada di luar gua). Haruskah kami bertanya, ” Apakah Anda bisa membalas sms saya? Atau apakah kondisi Anda sedang bad mood?”. Tapi saya tahu, tidak semua Mars berlaku seperti ini, masih banyak juga yang senantiasa membalas sms apapun dari Venus dengan segera, sesibuk apapun mereka. I’m very appreciate for them!

Himbauan untuk Venus, berhentilah menginterupsi, kecuali jika benar-benar penting. Jika Mars tidak membalas Anda, take it easy and forget it, take another things that you can do than thinking “Why he doesn’t reply my sms?”. Cari kesibukan lain untuk melupakan masalah ini dan lakukan apa yang bisa kamu lakukan tapi tetap tidak melanggar batas-batas kekuasaan seorang wanita dalam organisasi.

2 thoughts on “Pasti-pasti aja..

Leave a Reply

