Jangan pernah merasa sendiri


Sebenarnya ini tulisan sahabat saya, Andi Riswandi TL07, but i like this notes.. Here it is!

saya pernah berbincang dengan seorang ibu yang baru saja saya kenal di suatu kesempatan. waktu itu kami mengobrol tentang lingkungan, lebih jauh tentang mimpi dan harapan ibu tersebut kepada saya dan mungkin pesan ini juga untuk teman-teman di bangunan hijau di jalan ganesha sana.

pada akhir pembicaraan sang ibu berpesan pada saya untuk tetap menjaga idealisme saya sebagai mahasiswa, sampai lulus nanti, bekerja, bahkan sampai raga ini tidak bernyawa lagi. bahwa untuk menjaga bumi ini tetap utuh dan terjaga keseimbangannya, butuh penggerak dan pelopor yang siap jatuh bangun di bidang itu.

mengapa konteksnya bumi?mungkin karena saya adalah seorang umat beragama umumnya, dan saya muslim,khususnya,  bahwa di mu’jizat yang saya percayai tertulis bahwa telah tampak kerusakan di darat dan di laut karena perbuatan manusia, dan intinya Tuhan menghendaki manusia kembali ke jalan yang benar. dan saya yakin ajaran ini tidak hanya dipegang oleh satu agama saja, melainkan semua agama mengajarkan hal yang sama.
 
bahwa berbuat kebaikan sebagai pemimpin di muka bumi ini ada banyak cara.

bahwa konteks tujuan kita hidup itu adalah untuk beribadah, maka apapun yang kita kerjakan tidak akan berujung kesia-siaan.

bahwa saya percaya bahwa kebahagiaan terbesar dalam hidup saya adalah dapat membahagiakan orang lain.

bahwa manusia yang bahagia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

mari luangkan waktu kosong kita untuk mendapatkan idealisme itu,,,,,

Leave a Reply

