Liburan..


Liburan lebaran? Ngapain yha? Nerima tamu, udah. Silaturrahim ke rumah saudara, nggak (wong semua saudara ngumpul di rumah.. haha). Silaturrahim ke rumah temen, udah. Rapat, udah. Laporan KP, ehm tinggal revisi dikit. Poster, lagi belajar corel. Jurnal KP, finishing touch. Design interior rumah kakak, on progress. PBPAM, PBPAL, Asling, whuaaaa. This is holiday, not study day. wkwk…. Yha semua on progresss.. Tapi, biar ada yang lebih berbeda di libur lebaran ini. Atau bagi temen2 yang GeJe pas liburan apapun. Mending kita main sulap. Dijamin deh dapet barang-barang baru yang sesuai dengan keinginan kita.

Mau tahu ngapain? Yuk kita sulap kardus bekas jadi pigura cantik. Alat bahannya gampang kok. dan saya jamin nggak lebih dari 10 ribu rupiah saja. (Tergantung sih..)

Bahan :
Kardus (kalo punya kertas duplex atau kertas-kertas yang agak tebel, kayanya boleh juga)
Pita (warna tergantung selera anda)
Bahan lain yang tak terpakai di rumah juga boleh.
Malah lebih baik nih, gunakan barang-barang yang udah nggak kepake. Daripada teronggok atau menumpuk begitu saja mending dibikin apa gitu.
Kertas lucu (untuk membungkus kardus, bisa pake kertas bekas kalender, sisa kertas kado, atau koran, atau kertas bekas apapun yang penting menarik dan bagus menurut Anda)
kertas mika bening
Benang (boleh tali dari pita, benang wol, benang putih (tali kasur)

Alat :
Lem uhu
Double tip
Solatip (boleh pake lakban, solatip kertas, etc)
Gunting (cutter bila perlu)
Pensil
Penggaris

Caranya :
Potong kardus sesuai ukuran pigura yang diinginkan. Satu ukuran penuh. Satu lagi ukuran penuh tapi di tengahnya di bolongin sesuai dengan ukuran foto yang ingin dimasukkan. Kalo bingung coba lihat pas foto yang ada di rumah Anda.
Balut terlebih dahulu bagian kardus yang bolong tengahnya dengan kertas lucu atau pernak-pernik yang ada untuk menutupi bagian kardus agar lebih cantik. Balut bagian depan tanpa menempel semua kardus tersebut.
Pada kertas yang bolong di tengahnya, ditempel kertas mika untuk menutupi bagian yang bolong dengan menggunakan doubletip/selotip.
Tempel kedua bagian kardus yang telah terpotong tersebut di bagian sisinya dengan menggunakan double tip. Tapi jangan menempel di bagian atas atau bawah atau samping. Biarkan salah satu sisi tidak tertempel, agar mudah memasukkan foto.
Terus balut bagian belakang kardus kedua seperti kardus pertama, hingga semua tertutupi.
Hias sesuai selera Anda.

Gampang kan? Bingung. Coba dulu aja. Mungkin bisa dijadikan sebuah usaha menarik. belajar berwirausaha dengan menggunakan bahan-bahan yang sudah tidak terpakai.

Selamat mencoba dan mengisi liburan Anda. Let’s be creative person !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s