SiSuka dan PenyuKa


Mawar merah mekar
Violet biru
Kau mungkin tidak sadar
Tapi aku munyukaimu

Pernah punya secret admirer atau orang yang diam-diam kita “suka”? Saya rasa setiap orang pasti pernah punya baik disadari atau tidak. Ya nggak sih? Tulisan ini sebenarnya nggak penting, cuma pengen curhat aja, gara-gara hampir tiap hari (almost not always) dicurhatin temen tentang ini. It’s really make me boring, like nothing to talking about the other thing.  Terkadang yang namanya suka bisa membuat kita melangit atau membumi. Melangit karena ‘katanya’ selalu bahagia bagaikan awan yang mengarak langit (perumpamaannya nggak pas yha.. hoho) Dan membumi karena membuat kita melakukan hal yang baik-baik didepannya kayak bidadari bumi dengan sejuta pesonanya yang memikat (padahal bidadari Surga lebih memikat dan memesona .. ya tak?)

Cuma yha sedikit pendapat aja sih..

Sekarang saya tanya, apa yang kamu lakukan ketika kamu menyukai atau disukai seseorang? Menurut beberapa survey saya, biasanya nih kalo ada si X suka sama seseorang, si X tersebut sangat perhatian, menyempatkan diri untuk selalu berkomunikasi walaupun sangat tidak penting, kalo orang yang disukai kagak kelihatan pasti selalu menanyakan dia, sukanya ngoprek2 hal2 tentang si doi (kalo di film2 nyari fotonya lah, nyari tahu kesukaan dialah, pokonya looking everything about him/her… korban film haha), dan banyak lagi hal lainnya yang mungkin tanpa sadar ada di lingkungan Anda.

Terus apa yang kamu lakukan ketika kamu tahu bahwa si X suka sama kamu? Hem, biasanya keGRan, berasa jual mahal, always in a fresh perfomance in front of him/her, berasa melangit deh, berasa indah (iya gitu? haha belum pernah sih, tapi menurut orang-orang atau saya lihat sendiri teman-teman saya kayak gitu…)

Keduanya menurut saya “wasting time” ya nggak?!!!! hahaha (saking keselnya kalo dicurhatin atau ngeliat temen sendiri korban cinta).. Apalagi nih kalo temen2 kamu tahu, pasti di ledekin, di ceng-cengin, di godain. Beuh, ribet abis dah. Bikin hidup kagak tenang kalo menurut saya. Tapi saya tahu setiap orang punya pemikiran yang berbeda. Ini kan cuma isi hati saya doang. Saya pernah menemukan (nggak sengaja sih, jadi ketahuan deh sekarang dibilang-bilang.. hehe), ada orang (title-nya adik2 lho), dengan ciri-ciri suka sama orang, terang-terangan lagi. Hadooohh, ribet deh pokoknya, it’s make me freaking out dan membuat saya kehilangan kepercayaan terhadapnya (almost sihh). Saya sangat terkejut, sangat-sangat-sangat, i had never guessed it before..Tapi yha, itu memang bukan urusan saya buat ikut campur, saya pun tidak bisa apa-apa, hanya menasehati saja. Sedih sih…

Terus, biasanya manusia (apalagi wanita nih), senang yang namanya bercerita kepada siapapun. Ketika kita suka dengan seseorang, biasanya beberapa sering menceritakan kepada sahabatnya. Biasanya sih ketika ada teman kita yang suka seseorang atau teman kita dikagumi seseorang, sang teman sering sekali menggoda ? Betulkah, saya rasa betul. Setiap kali sang admirer atau yang dikagumi lewat, langsung ‘ehm..ehm..’ batuk-batuk nggak jelas. Seringkali hal tersebut sering membuat temanmu kikuk, jadi tersipu-sipu memalukan. So buat kamu-kamu yang lagi merasa seperti itu, ceritakan hal itu hanya pada orang terpercaya, lebih bagus curhat aja sama Allah, daripada diumbar kemana-mana. Ya nggak? Buat orang yang dijadikan teman, yha mengertilah perasaan temanmu itu, nggak usah di goda gitu. Justru malah harus dibantu dan dilindungi dan dinasehatin agar hatinya tidak menduakan Allah, kalau pun menduakan, yha asalkan karena Allah, alias Menikah saja sana.. Hehe, Insya Allah halal.

Seperti yang kita tahu juga, yang namanya kagum, suka, cinta, itu adalah fitrah seorang manusia. Yang penting bagaimana kita bisa mengatur hal tersebut agar tidak mengotori hati dan menghancurkan niat kita untuk beraktivitas karena Allah. Jangan sampai, ayo kita rapat karena ada ‘dia’, ayo kita belajar bareng karena ada ‘dia’, kita melakukan apapun hanya ingin dilihat oleh ‘dia’ alias caper.. Semua harus karena Dia, Allah swt. Dia..Dia..Dia.. (jadi nyanyi lagunya Afghan tuh.. tapi dianya ini tuh Dia, Allah semata..)

Mengagumi orang lain boleh-boleh saja, asalkan tidak melampaui batas.
Menyukai orang pun tak ada yang larang, asalkan tidak mengganggu hati orang.
Mencintai orang pun tak masalah, asalkan tidak menduakan hatimu denganNya.

Ibnul Qayyim berkata, “Cinta yang terpuji adalah cinta yang bermanfaat, yaitu kecintaan yang mendatangkan manfaat bagi pemiliknya di dunia dan di akheratnya. Cinta semacam inilah yang menjadi sinyal kebahagiaan. Adapun cinta yang berbahaya adalah yang mendatangkan bahaya baginya di dunia dan di akheratnya, dan itu merupakan sinyal kebinasaan dirinya.” (ad-Daa’ wa ad-Dawaa’, hal. 229).

Intinya saya sangat kesal kalo dicurhatin tentang asmara dua dunia, hehe, atau ada temen saya si adik2 itu yang kena asmara, dan lebih kesal lagi kalo saya juga terjerumus, Na’udzubillah. Saya paling takut kalo misalkan ada temen2 kuliah atau SMA saya cerita begitu-begitu, terus saya nasehatin begini-begini, saya mikir kalo saya ada di posisi mereka gimana yah? (wanna try? hehe). Yang jelas menurut saya,  Percaya saja pasti ada orang yang sedang menanti di belahan bumi sana yang telah di persiapkan untuk kita.. Cieee.

Jadi buat adik2, hati-hati yha dengan masalah mata dan hati..  Semoga siapapun yang sedang mengalami menyadari bahwa itu semua hanya membuat kita menduakan Allah swt.  Apa sih tulisan ini, saya juga nggak ngerti maksudnya apa? yang jelas saya sangat sedih saat ini, soalnya temen deket saya kena virus tersebut. Sedih sedih sedih.. Isk..Isk..Isk..

Tahukah kawan, saya sangat sedih ketika engkau yang mengaku aktivis dakwah, tapi engkau berlaku sama halnya dengan mereka. Saya sangat sedih, marah, kesal,, Saya tahu saya pun tak se-Suci yang kau pikirkan, tapi saya sangat beruntung saat ini Allah masih menjaga saya. Saya berdoa semoga engkau kembali ke jalan ini, hanya karena Dia, Allah swt.

4 thoughts on “SiSuka dan PenyuKa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s