Cool Police


Kemaren pas pergi ke kampus buat ngurusin sesuatu, di daerah Simpang Dago ngeliat pak polisi. Di angkot saya malah ketawa-ketawa sendiri, beruntung hanya saya penumpangnya. Haha.. Terus saya ceritain ke temen, tadi saya ngeliat pak polisi. Tinggi, tegap, rata (wkwk).. Kayanya keren juga yha kalo polisi Indonesia kayak di iklan Mizone, sambil ngatur lalu lintas, sambil nari-nari ala militer. Kocak deh. Tapi itu cool.. Hahaha

Temen saya malah bilang, “impossible”. Mungkin awal jadi polisi pas muda, masih tegap, tinggi, bertubuh datar. Tapi lama-lama nggak flat lagi, jadi kayak ibu-ibu hamil. Saya ketawa-ketawa aja. Terus dari pembicaraan itu, jadi kepikiran, gimana kalo TA saya penelitian tentang,”Kenapa perut pak polisi kayak ibu hamil?”. Dari zaman saya kecil perasaaan pada gitu semua, ga semua sih, beberapa. Tapi itu jadi hal menarik yang dilihat dari seorang sosok polisi Indonesia. Kepikiran nggak sih, kenapa? Kadang sering merasa aneh. Tapi itu kenyataannya. Coba saja kalian perhatikan dengan seksama. Ga penting sih, tapi gara-gara saya seorang manusia visual, yang selalu memperhatikan penampilan orang dari ujung kepala sampe ujung kaki. Biasanya lucu aja kalo ada yang pake baju nabrak-nabrak, kadang jadi kesel, karena mengurangi keindahan sang empunya. Hahaha. Cocok jadi stylish kayaknya. (mimpi !)

Ini hanya sebuah pendapat dan keingintahuan saja. Karena tidak hanya saya temukan di Bandung, tapi saat ke luar kota pun begitu. Sebagai seorang engineer lingkungan, sense saya berkata ada hubungannya dengan lingkungan, cem-cem kesehatan lingkungan kerja dimana ada kebiasaan yang dilakukan yang menyebabkannya, atau mungkin toksikologi lingkungan (ngaco pisan!). Sebenarnya tertarik, dijadikan TA. (Ngaco juga yha, anak TL bikin TA begituan, langsung aja kali proposal TA ditolak, membuat dosen pembimbing ngamuk-ngamuk). Hipotesis langsung ditolak, nggak ada ilmiah-ilmiahnya kali yaah.. Cuma saya amat sangat penasaran, Kenapa bisa begitu? Membuat tertawa geli.. Ga penting abis, Astaghfirullah….

Leave a Reply

