Oh, Baby


Selalu terpikir bahwa (mungkin) kelak setiap pagi akan diwarnai dengan tangisan bayi. Entah bayi siapa, mungkin bayi tetangga, bayi keponakan, atau bayi kakak. Lucu deh setiap kali melihat bayi yang mungil dan kecil tertawa, atau berbicara bahasa bayi, yang biasanya hanya sang bunda yang mengerti. Aneh memang, tapi itulah ikatan darah ibu dan anak. Ketika bayi biasanya penglihatannya belum begitu sempurna, pun begitu dengan pendengaran. Tapi tak apalah jika kita memberikan asupan ruhiyah sejak bayi bahkan sejak dalam kandungan.

Menurut buku-buku yang saya baca mengenai bayi, biasanya walaupun mereka tidak mengerti tapi mereka memberikan respon positif dan secara sempurna ada dalam alam bawah sadarnya. Asik kan jika setiap bayi muslim, mulai diperdengarkan alunan murattal Al-Qur’an, diceritain kisah-kisah para nabi, dan kejayaan islam zaman dahulu. Daripaa Snow white, Cinderella, dan lain-lain.

Pas baca tag line, wp kemaren, ada headline “i was a better mom before i had kids”. Menyadari betapa pentingnya seorang perempuan untuk belajar menjadi seorang ibu sebelum memiliki anak. Nggak perlu nikah dulu, karena yang namanya belajar tidak menuntut usia atau status kan yha? So, everyone can learn how to be a good mom.

Jadi bermimpi, kalo punya bayi(anak kecil) di rumah pengen diajarin baca al-Qur’an dan menghafal al-Qur’an. Di rumah ada sih keponakan, tapi susaaaaahnya minta ampun, matre lagi. Diminta ini, harus dapet apa dulu. Sukanya lari-lari bikin berisik dan rumah berantakan. Haha malas juga yha.. Tapi harus mulai belajar untuk menyiapkan generasi terbaik asuhan bunda terbaik juga. Ready to be a great momy?

**Curhat mode On.. PBPAL.. Oh.. PBPAL.. Gimana bikin alternatif pengolahannya? Ehmm……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s