Mengesankan atau terkesan?


Kemaren saya menyempatkan diri mengikuti sebuah kajian ifthar di Salman. Emang seharusnya saya dateng sih, walaupun banyak tugas yang menunggu.. hehe.. Pembicara saat itu adalah salah satu kakak tingkat di sebuah organisasi yang saya sekarang berada di sana. Sebut saja Gamais, lho.😉

Yha kemaren pembicaraannya seputar “bagaimana bangkit dari futur” begitulah kira-kira. Tapi yha itu sering saya denger atau baca sih, karena yang paling susah itu implementasinya. Tapi kemaren saya terkesan, dengan kata-kata beliau “jadilah orang yang terkesan, bukan jadi orang yang mengesankan”. Sejenak kalo dipikir, agak ambigu juga sih maknanya. Tapi setelah dipikirin lebih lama, hem ternyata benar juga, apa kata-kata beliau itu.

Coba pikirkan, ketika kamu menjadi orang yang yang mengesankan. Maka waktu kamu bakal habis untuk menjadi orang yang mengesankan, sibuk menambal diri menjadi sempurna untuk mengesankan orang lain. Semua harus dilakukan dengan sempurna tanpa cacat. Orientasinya berubah menjadi “bagus dimata orang”. Dengan sikap begitu, biasanya kita selalu takut jika tidak mengesankan. Akhirnya kamu hanya sibuk dengan tujuan mengesankan diri, bukan pada hal-hal yang mungkin seharusnya kamu lebih pikirkan untuk kehidupan masa mendatang.

Beda halnya, dengan menjadi orang yang terkesan. Hidup kamu akan merasa tenang tanpa beban. Bahkan menjadi orang yang terkesan dengan sesuatu bisa menjadikan diri lebih baik lagi, dan mungkin bisa dijadikan sebuah inspirasi. Kamu nggak akan sibuk agar terlihat bagus di mata orang, tapi kamu bisa jadi orang yang sangat menghargai orang lain.

So, mau jadi orang yang selalu mengesankan atau terkesan? Kalo mengesankan ngerasa selalu dituntut “perfect”, kalo terkesan yha biasa aja, bikin hidup sewajarnya…

 which do you want?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s