Buat orang yang SOK !


4 hours road to mid semester test of PBPAM (Water treatment Building Planning) -> apa sih? Yha, ini mau UTS, tapi sudah tak berhasrat untuk belajar. Sama sekali MALAS. Sebenarnya saya emang bukan orang yang SOK (Study Oriented Kerenn). Saya emang suka belajar tapi nggak SO-SO banget. Alhasil, sekarang tingkat 4 (semester 7), rasa lelah dan malas untuk belajar makin menjadi-jadi. Saya tak pernah merasakan kelelahan dan kemalasan sampai seperti ini. Malas tiada tara untuk belajar, padahal nih mau UTS guys. Tapi malasnya bukan main.

Alhasil, kemaren niatnya mau belajar setelah nggak jadi UTS Insani, mau belajar PBPAM dan Plumbing. Tahu nggak sih, dari jam 10 ampe jam 8 malem, cuma ngebahas dua soal PBPAM, dan review materi Plumbing, kalo di total-total paling cuma tiga jam efektif. Sisanya, makan baso, eskrim, jajan, jalan, cerita masa depan, dan lain-lain. Sama halnya dengan teman sepermainan saya, Vita, Ami, Tiara (tahu nggak sih, mereka kan IPKnya pada cumlaude tuh, nah mereka juga ngerasain hal yang sama dengan saya.) Rasa malas yang menyerang akhir-akhir ini. Otak kita berasa udah jenuh, berbagai syaraf dan neokorteks sudah mulai mengalami presipitasi, kejenuhan tingkat tinggi. Walaupun saya tulis”TA,TA” “Lulus Juli” tetep aja semangat makin pudar. Malas banget, untuk buka buku atau sekadar baca jurnal. Hadooh.

Nah buat temen-temen yang SO, yang merasa punya semangat tidak pernah luntur. Gimana caranya nih, makin akhir semester kuliah makin malas untuk belajar. Jujur ini pertama kalinya ngerasain belajar sejenuh ini, beneran deh, udah nggak peduli mau nilai berapapun. Oversaturated. How the way? Please help me. How to increase  my spirit on my last semester????

Terus, sahabat saya berkata, kamu produktif banget di blog. Padahal nih, asal kamu tahu aja. Salah sattu cara menekan dan meminimalisir tingkat ke stress-an saya adalah dengan menulis, menumpahkan semua uneg2, rasa, walaupun itu jadi curhat semua, kalo nggak ngemil, makan, jajan, jalan-jalan panjang, window shopping, atau baca novel, biasanya saya nulis. Tapi tenang aja, itu di luar aktivitas pribadi, dengan orang tua, teman, dan tentu dengan Tuhan saya. Setidaknya, dengan menulis cukup efektif menghilangkan semua tekanan tingkat akhir. *alay abis gue. Daripada gue cerita ke orang-orang gitu, yha mendingan aku cerita aja diblog. Biar nggak ada ekornya, kalo cerita di blog. hehe

😉

4 thoughts on “Buat orang yang SOK !

    • CL tuh apa toh? taufiq bilang aku sombong.. gara-gara bilang ece-ece…. padahal hanya menghibur diri, karena tak ada yg tak bisa dikerjakan.. pasti bisa asal mau belajar.. hhaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s