Flat Point of View


Ketika memandang seseorang maka pandanglah ia sama dengan kita, sejajar. Tidak perlu terlalu tinggi atau malah lebih rendah dari kita. Karena manusia tidak ada yang sempurna. Saat kau berpikir sangat mengagumi seseorang, maka kagumilah sewajarnya jangan terlalu berlebihan. Saat berpikir menghormati dan menghargai seseorang pun hormati dan hargailah sewajarnya jangan berlebihan. Karena satu titik noda kesalahan yang dia lakukan akan membuat penghargaan dan kekaguman kita hilang, lenyap. Penuh kekecewaan. Terkadang hal ini yang sering menorehkan luka kecewa terhadap seseorang. Padahal, kita sama, hanya derajat iman dan taqwa lah yang membedakan kita. Hal ini pun yang bisa membuat sebuah ikatan yang lama terjalin menjadi putus, tak ada rasa kepercayaan lagi. Semua membayang hanya luka yang menganga..

Begitu halnya ketika kita memandang orang lebih rendah, hal ini dapat mematahkan potensi orang tersebut. Karena dalam pikiran kita hanya ada pikiran negatif mengenai dia. Semua yang bergerak dalam hidup dia, hanya negatif. Kita merasa bahwa kita lebih hebat dari dia. Padahal, diatas langit masih ada langit. Kita merasa tinggi, padahal ketika kita jatuh, mungkin akan membuat kita merangkak untuk bangkit. Tapi terkadang kita masih saja memandang rendah orang. Sombong. Merasa paling hebat. Padahal, ketika Allah tidak memberikan nikmat nafas pada kita, kita tak mampu berkutik. Sungguh tidak ada insan yang sempurna.

Oleh karena itu, pandanglah setiap manusia sejajar. Layar datar. Flat screen… Ketika kau kecewa, sungguh semua kepercayaan itu akan hilang.. Dan kau hanya memakan kecewa. Tak ada kebermanfaatan sama sekali..

^^

2 thoughts on “Flat Point of View

  1. Hmm sip lah, like this. Cuman kayanya ada yg mesti ditekankan lagi tentang penghargaan buat orang yg memiliki ilmu, karena kan beda banget orang yg punya ilmu dgn yg tidak, dan Allah pun selain meningkatkan derajat orang bertaqwa, juga orang yg diberi ilmu. (but yo wes… kan udah dijelasin hormati sewajarnya, ahahahaaaa)
    Maaf ya, komen terus! ghirah baca2nya lagi tinggin heuheu!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s