Feel Lonely


saat ini aku merasa sendiri. walaupun sedang duduk di bawah tangga bersama adik kecil yang tertidur pulas, setelah seharian mencuci kotak nasi dan membuat nasi. “Sayang, engkau tak mampu merasakan nikmat ini, kawan.” Berulang kali aku katakan pada hatiku yang telah terjatuh dalam emosi. Sabar ukhti, mungkin Allah sedang menunjukkan sayangNya padamu. Walaupun berulang kali setan tetap mengoda, “Ah, emang dasar pada sibuk sendiri sih”. “Tidak ! Walaupun mereka memiliki kesibukan sendiri, tapi aku yakin bahwa dia, memang punya kepentingan lain. Yakinlah itu.”

Pertama kalinya merasa sendiri, di tengah data ratusan orang yang tercatat sebagai anggota keluarga. Namun, tetap saja anak kesayangan keluarga lah yang harus turun menyelesaikan segala urusan, walaupun harus tertatih merangkak dan berlari.

Kawan, dimana kalian? Saat aku harus berjuang sendiri menyelesaikan semua masalah ini. Kau bilang, saudara, tapi mana buktinya? Kau katakan “uhibbukifillah” tapi, tak ada saat dibutuhkan. Fiuhhh.. Berkali-kali aku menghubungimu, tapi tak ada jawaban, bahkan konfirmasi pun tidak ada. Tapi… sudahlah, sudah cukup aku merasa sendiri. Dan semakin senang hidup sendiri, agar aku tak berharap lagi pada makhluk yang hanya membuat kecewa saja.

Sedih, tapi sudah lelah menangis. Air mata sudah hampir kering. Tapi tak mampu membuatku bangkit. Ya Rabbi.. Sungguh hanya kepadaMu lah aku berserah diri. Atas semua noda dan dosa yang aku lakukan, semoga Engkau mengampuni aku.

Ya Rabbi, kuatkan aku, walaupun harus tidak makan berhari-hari. Walaupun harus berjalan ke kampus. Semoga Engkau meridhai. Amin..

:-(…. :-)……😀

** tak perlu ada yang tersinggung. Karena tulisan ini ditujukan untuk diri sendiri.

5 thoughts on “Feel Lonely

    • ada pesan sponsor djie :
      Amal jama’i bukan hanya menuntut kerja sama, tapi meminta kesadaran kita bahwa saudara yang lain juga sama2 bekerja meski di ranah yang berbeda. Ayo buktikan G adalah keluarga, yang tidak hanya membutuhhkan orang lain ketika ada masalah saja. Ayo kita buktikan juga kalo G bukan milik segelintir orang yg tahu perkembangannya. Krn ia tidak bisa mengharapkan org lain peduli jk ia tdk tahu..

      (alhamdulillah, saya akan segera melepaskan amanah ini..)

Leave a Reply

