Aktivis Dakwah Vs Selebritis


Apa yang Anda tahu mengenai perbedaan antara aktivis dakwah dengan selebritis? Dilihat dari katanya tentunya berbeda, apalagi dari kerjaannya. Tapi bisa ga sih, aktivis dakwah jadi selebritis? Tentu saja bisa. Ga percaya? Percaya aja deh kalo aktivis dakwah bisa jadi selebritis. Karena sejatinya aktivis dakwah adalah seorang selebritis.

Ayo kita teliti, bagaimana tingkah seorang selebritis? Biasanya jadi role model, ya nggak? Mulai dari ucapan, stlye pakaian,  makanan favorit, gaya hidup, bacaaannya, dan semua-semuanya. Nah, ternyata selama hampir tiga tahun saya kuliah. Saya merasakan hal tersebut. Ternyata teman-teman saya di kelas, sering banget mengikuti apa yang saya lakukan, maksudnya mengenai hal-hal keislaman. Pernah suatu kali, pas seorang sahabat bertanya, “kamu pas salat pas tahiyatul, jarinya gerak-gerak nggak?” Terus saya bilang, saya sih nggak. Lalu dia berkata, yaudah deh, aku juga nggak. Terus pas kemaren juga, pas Idul Adha nih..  kan ada yang Selasa atau Rabu, Nah waktu saya ditanya anak-anak kelas, saya bilang Rabu. Terus mereka semua ngikutin hari Rabu, bahkan ngajakin salat bareng seangkatan, tapi nggak jadi.

Jadi menurut saya, sih, Anda seorang aktivsi sudah menjadi seorang selebritis kok. Dengan catatan, Anda berikan keteladanan baik melalui ucapan maupun perbuatan. Jangan sampai kamu seorang aktivis, tapi memberikan nilai-nilai yang buruk dan mencitrakan islam yang buruk di mata mereka. Karena kamu adalah citra islam. Makanya harus jaga tuh bener-bener tingkah lakumu. Pernah suatu kali, saya bercanda dengan mereka, terkait, ngefans ama dosen. Wah langsung aja tuh anak-anak ceng-cengin saya. Padahal cuma bercanda. tapi yaitulah, Anda dijadikan role model sama mereka. Kalo Aktivis Dakwahnya aja kayak gitu, gimana  objek dakwah mau tertarik coba.

So, kamu aktivis dakwah sekaligus selebritis kebaikan dan keteladanan. Jangan biarkan fans-fans kamu menghilang akibat noda kecil yang kau lakukan. ibarat selebritis yang melakukan satu kesahalan, biasanya sang fans langsung hilang kekakagumannya sama kamu.

😀.. Iseng banget nulis kayak gini yah.. Smeoga bermanfaat. Walaupun sangat tidak berbobot. hehe. Jadi seleb nggak harus masuk tivi atau jadi cover majalah . Jadi seleb di lingkungan sekitar aja, itu lebih bermanfaat, apalagi selebriti yang memperlihatkan nilai-nilai islam sesungguhnya. Pokoknya nggak perlu jadi bintang sinetron yang syuting tiap hari dari pagi hingga petang hingga pagi hari lagi..

Leave a Reply

