Get Married


Di suatu sore yang ditemani guyuran hujan. Aku duduk berdua dengannya (berkhalwat abis lah ini). Tertawa penuh canda tawa. Akhirnya dia mengalihkan semua obrolan kita saat itu….

” Akhir tahun ini, aku harus bekerja di daerah, maklum kamu tahu kan, Pertamina gimana?” jelasnya padaku.

” Ohhh” jawabku.

” Tapi sebelum aku pergi aku mau suatu keputusan serius dari kamu. Apakah kita akan lanjut? Aku bermimpi kita punya banyak mimpi bersama merajut keluarga bersama.”

“Apa?????” tanyaku terkaget.

“Ayo kita bikin plan, sampai usia 60 tahun kayak gimana?”

” Pokoknya aku, ingin ini, ingin itu, dan yang pasti aku ingin jadi wanita karier, aku ingin bekerja, nggak mau jadi istri yang hanya diem di rumah.” jelasku padanya panjang lebar.
” Tapi aku mau kamu nggak perlu kerja. Lo tahu kan gaji Pertamina berapa sebulannya. Cukuplah untuk beli rumah, mobil, bahkan liburan ke luar negeri juga bisa..”
“Hmmmmm”
“Aku butuh keputusan sebelum tanggal 27 Desember 2010 ini, gimana?” tanyanya
” Oke aku pikirkan dengan matang dulu”

Tak pernah terpikir olehku dia akan bercerita seperti itu. Never. Aku tersenyum sekaligus merasa bahagia. Ntah mengapa. Rasanya lucu saja ketika dia berkata seperti itu. Berkata tentang sesuatu hal yang sangat serius. Sesuatu hal yang berhubungan dengan kehidupan kita kelak. What is it? Getting married with him. Oh, God, it has to be me, now??

Menikah bukan perkara gampang kawan. Itu perlu pemikiran yang matang lahir batin. Bukan keputusan yang dibuat hanya dalam waktu beberapa menit. Kamu harus siap secara mental, batin, bahkan financial dan juga keluarga. Menikah bukan perkara menyatukan dua insan, tapi juga dua keluarga yang mungkin berbeda latar belakang, pandangan, dan pemikiran. Pikirkanlah baik-baik, sahabatku. Karena itu keputusan yang panjang… Semangat !!

What should i do?  Paling bingung ditanya seperti ini, mending ditanya habis-habis tentang TA. Dibanding ditanya kayak gini.. Hadooh, Kamu salah tanya nih, say…🙂😀

 

18 thoughts on “Get Married

    • emang sengajae nulis tapi tidak ambigu, yang ambigu kan pembaca, efek kuliah sejarah desain, ini salah satu post modern, hyper text, hyperinformation, menyebabkan orang-orang termakan info yang kebenaranya belum tentu benar.

      @ stlaker
      eh ente siapa sih? ngaku loh. Nggak baik bikin saya stress, berasa Ratu dikuntitin.

  1. ini ikhwan-ikhwan penting ya ngomenin beginian?
    ane melihat ada penguntit blog ente,ukh. berhati-hatilah, indikasi rusaknya hati seorang (yang katanya) aktivis.

    • ???????????
      ‘afwan ini siapa???
      Maksudnya apa? Tolong yha akh/ukh, jangan sampai berkata hal yang tidak-tidak.. Bukankah ukhuwah terendah kita adalah berbaiksangka terhadap saudaranya? Tapi siapapun Anda, syukran komentarnya..

          • itu cerita asli tahu, tapi bukan aku tentunya, itu gue dicurahtin temen, dan ngomongnya berdua ama dia, makannya gue bilang khalwat… Kaliannya aja yang sensi dan gampang terpengaruh.. Haha.. Aku juga merasa sangat lucu ketika posting disini. Dan ternyata apa yang aku pikirkan kejadian.. Haha.. 1 kosong.. Dalam kamusku, aku yang akan kerja di Pertamina..

    • @stalker, nurul: sebenarnya kasusnya gini…semua blog temen2 itu bisa kita masukin ke email subscription..(tau kan ya?) jadi saat kita buka email dan ada postingan menarik makanya langsung bisa baca..begitu..husnudzon lah
      @sri : saya bilang labil karena saya tahu bukan antum pelakunya, mana bisa antum berkhalwat separah itu.
      adjie aja yang ketipu 1-0, saya mah ga akan ketipu

    • @ Adjie
      sepertinya tidak perlu saya posting disini andaikata itu adalah saya, kenapa tidak langsung dipublish saja coba?

      @ wahyu
      seperti reply saya sama adjie, labil jika Anda memosisikan saya sebagai pemain dalam cerita tersebut.

Leave a Reply

