Beatiful Hair


Ramuan tradisonal warisan nenek moyang ini kini sudah dikembangkan dalam berbagai produk perawatan rambut. Ada begitu banyak bahan dengan masing-masing kegunaannya yang bisa dimanfaatkan untuk membuat rambut tetap indah. Beberapa bahan yang cukup populer dan sering digunakan adalah :


Santan. Air perasan dari parutan kelapa ini berfungsi untuk melembutkan, melembapkan, dan menyuburkan rambut. Jika digunakan sebagai conditioner, Anda cukup mengoleskan santan ke he;ai rambut yang sudah dikeramas. Birakan beberapa saat agar meresap lalu basuh sampai bersih. Jika digunakan sebagai hair mask, oleskan santan ke kulit kepala lalu bungkus dengna handuk hangat beberapa menit. Setelah itu cuci dengan shampoo hingga bersih.

Lidah buaya. Tumbuhan ini termasuk primadoan dalam perawatan rambut. Fungsinya untuk rambut sangat beragam, termasuk untuk menyuburkan, mengatasi rontok, serta melebatkan dan mebuat rambut semakin berkilau. Lendir yang terdapat dalam daunnya pun bisa berguna untuk mengatasi kulit kepala kering dan gatal.

Minyak kelapa. Uban yang timbul lebih dini seringkali mengganggu penampilan. Anda bisa mencegahnya melalui perawatan dengan minyak kelapa. Caranya dengan mengoleskan minyka ke kulit kepala sebelum keramas dan diamkan selama beberapa jam hingga semalaman. Setelah itu dicuci dengan sampo hingga bersih. Selain memperlambat tumuhnya uban, minyak kelapa juga berfungsi untuk menyuburkan rambut dna membuat rambut berkilau.

Seledri. Rambut tipis juga membuat penampilan kurang optimal, karena volume yang sedikit membaut rambut sulit ditata. Agar rambut lebih subur sekaligus bebeas ketombem Anda bisa memanfaatkan daun seledri. Cukup dengan menumbuk beberapa helai daun seledri lalu masukkan ke dalam segelas air. Gunakan air saringan daun seledri untuk keramas dan diamkan selama 30 menit sebelum keramas menggunakan sampoo.

Wortel. Umbi yang kaya akan beta karoten ini tidak hanya baik untuk kesehatan mata tapi juga bermanfaat untuk membuat rambut lebih subur dan lebat terutama bagi Anda yang memiliki rambut tipis dan halus. Caranya, air perasan dari parutan wortel, dioleskan pada rambut dan kulit kepala lalu diamkan beberapa saat sebelum dikerama dengan sampo.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s