Papa.. Oh.. Papa


Dalingdinggggg.. asiiiih.. nu kuriiiing.. Suara lantunan seorang perempuan yang jago “ngawih Sunda” di tivi. Begitulah setiap malam minggu.. Hadooh bapak-bapak zadoel emang seneng ke begituan.. (akunya lewat depan ruang TV mau cari makan ke dapur). Tiba-tiba, ada si penelepon pengen ikut ngawih bareung. Terus dia milih judul lagu ” Cinta Ketok Magic”. Hahha..

Haha.. Kontan aku ketawa, itu lagu zaman aku SD kalo di kondangan. Baru dengeer lagi itu sekarang. Haha. Ga bisa nahan ketawa. Cekikikan di dapur sendiri sambil tutup mulut. Wkwk. Akhir-akhir ini berasa senang banget, semua hal bisa jadi lucu depan aku. Padahal mah menurut orang kagak lucu. Yang penting aku hepi deh.

Terus setelah selesai ngambil makan, aku balik ke basecamp aka gudang buku aka kamar tidur.. Pas lewat, si teh Rika “penyanyi nya” nyanyi lagi si ketok magic itu.. Kira-kiranya kek gini … ” Ari cinta kang, sanes ketok magic.. ditutup-tutup syalalalallalalala” Ga tahu lagi apa. Pas balik lagi masih nyanyi reff nya. “Ari cinta.. Ari cinta.. endah rasana, suka jeung duka..” syaalalala lagi, da denger sambil lewat..

Nah pas lewat mau balik ke kamar lagi. Si papa tiba-tiba ngomong kek gini…

“Yya, mun nikah, engke bapak rek nanggep teh Rika weh..” katanya..
“Haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa??????????” kaget aku dibuatnya..
“Ih, apaan kagak gaul, zaman kiwari masih keneh nu kitu.. Ma eunya atuh pak???.. Hadooh.. Alim ah, iyya mah hoyongna oge kieu-kieu-kieu..” jawabku.. sambil nahan ketawa.. asli lah itu mah.. aya-aya wae si papa teh. Hahaha
“Ih, diwartosan teh, nya wios atuh, jeung teu gaul sagala, bapak mah da reuseup nu kitu mah, ngeunah ngadanguna..”
i’m speechless.. Haha
“nya kumaha engke weh.. pan S2 heula atuh..” langsung pergi ke kamar, ketawa beneran itu..

#########

Apa hikmahnya? Bagi Anda yang memiliki latar belakang keluarga yang belum islami dan terkondisikan sebaiknya ajaklah ngobrol tentang hal-hal yang mungkin akan dilakukan keluarga Anda, semisalnya menyelenggarakan pernikahan. Apalagi nih, jika Anda adalah anak terakhir perempuan, wuihhhh biasanya kalo orang Sunda tulen, suka ngadain hal-hal yang “besar.. Wah banget lah”. Dengan alasan, anak ngan hiji-hijina deui..

Mulailah diskusikan segala kemungkinan yang akan muncul, yang mungkin akan sulit jika dibicarakan ketika menjelang pernikahan. Jadi siapkan mulai dari sekarang. Apalagi tipikal ayah yang agak konservatif dan otoriter.. Hehe Okok.. Gud lak lah guys.. Intinya komunikasikan. Masak saat menjelang hari H, ada kles sama papa mama hanya gara-gara adat apa untuk pernikahanmu.. Sipsip..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s