Sahabat Untukku..


Suatu hari disebuah sofa TU TL. Hehe.. Duduklah sekawanan mahasiswi TL tingkat akhir yang sedang berjuang belajar untuk UAS. Tapi seperti biasa, cewek-cewek TL itu udah kayak ibu-ibu yang lagi arisan bulanan. Haha. Tawa canda tak pernah lepas dari kami walaupun kepala penat memikirkan soal yang akan dikeluarkan oleh sang dosen. Betapapun pusingnya, tetap selalu ada sajian hangat yang membuat kami rileks. Mulai dari cerita-cerita lucu sampai petuah-petuah aneh tapi tajam.

Saat itu, bahasan kami adalah wanita idaman. Berhubung sudah akan ada yang menikah (hadooh tensesnya kagak bener yak?)😀 . Seperti biasalah obrolan kita ngalor ngidul ngetan ngulon (ini bahasa Sunda, artinya artiin sendiri, penasaran? googling ajah..). Mulai dari wanita cem-cem Britney sampai artis-artis Korea yang marak digandrungi cewek-cewek TL (tidak termasuk saya, yang saya tahu artis Korea cuma si Song Hyoe Gyoe.. Si Han Jieun.. haha yang lain tahu muka kagak tahu nama wkwk.. parah ya? ah, nggak juga). Hingga seseorang berkata, cewek idaman itu kayak si “Masya” (julukan baru di TL).

Kontan saja saat itu saya tertawa, entah bahagia entah sedih, yang pasti saya sedih karena nggak bisa ngerjain soal-soal UAS ini. hehe. Terus akhirnya kita mulai share tentang wnaita islami kayak gimana. Yang jelas yha, mereka berpikir wanita islami itu wanita yang berjilbab lebar, nikah pas kuliah, senyum mulu, baikk banget, suka minjemin uang ke orang (soalnya saya keseringan minjemin uang terus sendirinya pusing nyari uang, haha udah biasa sih), nggak pacaran, problem solver, jarang jalan berdua sama cowok. pokoknya perfect banget lah, menunjukkan bahwa wanita islami itu cem-cem kader G.

Di sisi lain saya senang tapi juga sedih. Belum bisa mengajak mereka menjadi pribadi yang lebih islami. Pokoknya sampai si anak-anak bilang wanita islami itu kayak saya (** aminn ya Allah, sombongg nih gue). Tapi kemudian yang lain bilang, tapi sayang saya masih suka ketawa-ketawa nggak jelas, juteknya nggak ketulungan apalagi sama cowok, udah berasa serigala yang nyium kerbau ajah. Dan semua pun tertawa..

Kemudian temanku yang satu lagi berkata, “Dibanding gue yang pacaran, ya lebih baik dialah, walaupun jutek banget.. haha.. Awas lhoo ntar kamu nggak nikah-nikah kalo jutek sama cowok”. ahahha.. (ketawa mulu mereka dan saya kena buli2 mereka) Sampai Rana bilang , “abis di jidat lo tertulis,” buli aku” jaid kita seneng buli-buli elo, lo nggak pernah marah sih.. haha”. Titi komentar , ” marah kok kalau dibuli-buli masalah cowok sama *****, pasti dia marah-marah langsung pergi..”. Dan semua hadirin saat itu tertawa lah.

Saya sedih sebenarnya kalo digituin, tapi sekaligus bahagia soalnya mereka walaupun kadang asbun tapi suka ngasih feedback atau saran yang membangun buat saya. Hal ini membuat saya selalu memperbaiki semua hal. Walaupun hal-hal kecil tapi itu memberikan efek yang luar biasa, terkait saya di mata mereka. Mereka tidak pernah segan menegur atau mengikuti semua tingkah laku saya. Bahkan kalo deket saya mereka akan menjadi orang yang sangat pendiem dan penurut. Haha soalnya kalo mereka nggak ngelakuin hal yang saya bilang pasti saya ngomel-ngomel. Contoh : kalo lagi makan di depan saya mereka pasti duduk, kalo cewek-cewek kalo pas zuhur tanpa saya suruh lagi pasti langsung salat, dan banyak hal lainnya.

Saya senang sekali ketika mereka bercerita apapun tentang masalah mereka yang kebanyakan adalah masalah “pacaran”. Kadang kesel sih, tapi take it easy, right? Begitulah romansa persahabatan kami. Hikmah yang saya dapat adalah tidak perlu malu untuk belajar dari orang yang mungkin belum mengerti, dengarkanlah kata mereka yang belum paham seperti kita karena didalamnya pasti ada hal-hal yang bisa kita ambil.. Intinya jangan pernah malu untuk selalu belajar dari siapapun bahkan dari seorang anak kecil sekalipun.😀

Besok UAS, masih sempet ngeblog yhaaa..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s