Bahagia saat Produktif


“Ah.. bosan..” pekikku di kamar 3 hari yang lalu. Haha. Pasalnya seharian itu saya berada di kamar bernuansa biru damai yang lama-lama membosankan. Baca. Nonton. Tiduran. Nonton lagi. Tidur lagi. Sesekali makan. Sungguh hari paling tak produktif nih. Ke kampus ga ada kerjaan. Di rumah banyak kerjaan tapi membosankan. Ups..😀

“Uhhhh.. capek.. ” gumamku hari ini. Di hari pertama tahun 2011. Ngedit slide dan poster. Bikin lay out. Ngblog. Nyuci. Nyapu (nyapu ga ya hari ini??? *lupa). Makan. Bikin LPJ. Ngirim data. Rapat OL. Ngedit jurnal KP. Nranslet (**bahasa opo iki?). Ngemil. Nonton “the penguin of Madagaskar”. Haha (` p*** bilang, kamu udah gede tontonan beginian, ckckkck.. daripada sinetron, gossip, silet, was-was, mendingan kartun gitu..Padahal masih ada berita gitu.. Hweee). Salat. Tilawah. Chatting. Diskus. Sms-an. Seru-seruan. Bikin Mie. danlain-lainalay..

Begitulah kehidupan kadang free kadang crowd. Kalo hidupmu stagnan-stagnan aja ga kan seru .. Ntah mengapa. Kenapa yha? Paling senang ketika waktu terasa sangat produktif dengan segala hiruk pikuknya, segala kemudahan, dan kesulitannya. Sama halnya dengan hari ini dan hari-hari lain yang aku isi dengan penuh kegiatan. Capek sih. Apalagi dari pagi ampe sekarang, nongkrongin komputer mulu. Mulai dari ngerapiin data. Bikin LPJ. Rekap Data. Ampe mata saya ini sekarang sangat lelah. Tapi ada sejumput rasa kepuasaan tersendiri. Ketika semua planning harian tercapai. Hurrayy.. Checklist..Yang itu selesai. Yang ini beres. Yang ono komplit.. Hihi

Tak bedakan dengan ketika waktu Anda sangat luang dan Anda tidak tahu apa yang harus dilakukan. Mau jadi apa kamu nanti. Hehe. Kadang kalo lagi bosan ga ketulungan, ampun deh.. Biasanya cuma bolak-balik kamar-dapur-kamar mandi-ruang makan-kulkas-tipi-kamar lagi. Bosaan tiada tara. Itu karena syetan-syetan kemalasan sedang berpesta pora, tapi kalo lagi produktif ehm… Malaikat-malaikat produktif pasti mengerubungi jiwa.. huhu

Dan hari produktif itu paling memuaskan, walaupun letih tapi bahagia.. Dulu perasaan saya pernah posting deh tapi lupa (**mulai pikun nih) tenang kriteria manusia produktif. Diulang lagi aja yha, pertama, berorientasi pada prestasi (*pokoknya semua tentang KP bereeees), kedua menekan potensi negatif dalam diri (Semangat ! Fighting!), ketiga komitmen, keempat fokus dan penuh motivasi (Juli 2011 i’m coming..), dan terakhir punya ruhiyah yang prima. Bener banget lho.. Kalo lagi turun ruhiyahnya, malasnya ga ketulungan. Tapi kalo lagi prima, produktif banget..

Ah.. Tapi kan lagi liburann.. Liburan tetep harus bisa produktif kan?? Liburan bukan Alasan untuk bermalasan. Ingat kawan, detik tak pernah kembali. So, manfaatkan detik-detik hidupmu dengan kebajikan.😀

Have a nice holiday and productive day..

2 thoughts on “Bahagia saat Produktif

  1. kalau kata ibu saya, “liburan atau enggak, kerjaan ibu memang begini, dirumah-rumah aja. Makanya kamu yang bener diluar, pas liburan bantu ibu dong,”

    …kerja di rumah juga wujud produktif…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s