Nice Year


Tahun baru bukan berarti pesta hura-hura, pesta kembang api, barbeque, dan lain-lain. Toh tidak ada hukum yang memayungi bahwa setiap tahun baru harus melakukan hal tersebut. Itu sih hanya sebuah tradisi. Hehe. Yang jelas setiap orang punya cara tersendiri untuk memperingatinya. Tapi catat yah, bukan suatu keharusan.

Malam tahun baru kali ini lagi-lagi saya kesal. Pasalnya Cafe-Cafe sekitar rumah dengan jarak terjauh sekitar 1 km mengadakan pesta kembang api. Always. Berisik? Uih jangan ditanya, apalagi sampai percikan apinya ada di atas atap rumah. Ketika saya membuka jendela, Anda akan melihat fantastik cahaya dikegelapan malam. Ketika zaman SD SMP masih suka dengan hal ini. Tapi setelah SMA dan sekarang mau lulus, malah saya suka marah-marah. Berisik itunya lho.. Luar biasa, berasa lagi ada perang lhoo.. Belum lagi si keponakan-keponakan kecil meniup terompet yang memekakan telinga. Sampai-sampai saya ngerjain poster pake headset. Lumayan meredam suara.

Terkadang hal-hal tersebut yang bagi sebagian orang sangat menyenangkan, entah mengapa saya tidak terlalu suka, bahkan sangat terganggu. Emangnya dengan meniup terompet atau membakar kembang apai bisa membuat saya pergi ke negeri Sakura??? Kalo iya mungkin akan saya lakukan. Hehe. Wasting time.. Semalam nyaris saya berhasil mengedit poster beserta timing-timing nya untuk muncul, karena untuk presentasi tanggal 3 Januari.. Tapi tetep aja kesal sampe sekarang.. Setiap tahun baru meninggalkan sampah yang tak terkira di jalan-jalan kota. Sedih juga lihatnya.. Tapi itulah manusia.

Intinya, tak ada yang mengharuskan kamu merayakan tahun baru lho. Kenapa tidak kita gunakan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat dari sekedar mengahabiskan malam di luar liatin kemang api atau meniup terompet. Hehe..

Leave a Reply

