Pusda’i nya Samarinda


Saat saya berkunjung ke Samarinda Januari lalu, saya menyempatkan berkunjung ke Pusat Dakwah Islam atau Islamic Center yang berada di depan Sungai Mahakam Samarinda. And you’ll see a Great of Mosque there, bigger than Islamic Center Bandung. Pokoknya Islamic Center ini merupakan Pusat Dakwah Islam terbesar se Asia Tenggara. Subhanallah. Great. Saya sempat berkeliling di area mesjid, dan sejauh mata memandang tak ditemukan wanita TANPA JILBAB teman. Mungkin jika kita yang ada di Bandung sekarang, kita yang belum berjilbab bisa dengan mudah masuk mesjid. Di Salman juga begitu, tapi disini NO WAY ! You Should wear a veil.

Lucu juga sih, teman-teman yang terlantar selama rombongan kita di bagi dua, teman rombongan saya menunggu kami yang berkunjung ke BP MIgas di Islamic Center itu karena kita harus check out jam 10 pagi dari hotel Mesra .. Dan Taraaaaa.. Mereka semua pada beli pasmina haha dan minjem bergo sama yang berjilbab..

Nah ini sebagian fotonya…

Ini bagian sayap kiri masjid

Ini bagian bawah Dome di pelataran depan masjid

Ini Koridor Islamic Center, cantik kan😉

Ini bagian tampak depan Masjid (sayang ada tangga buat ngecat dinding). Tapi dapet ini foto harus tiduran dulu biar bisa dapet kek gini.. Saking Gedenya..

Nah, ini adalah pelataran IIC Samarinda. Waktu saya bertujuh (Ini lagi Off day visiting , teman rombongan yang lainnya pada bobo di hotel, kitanya kelayapan di kota Samarinda hahaha) ke sana lagi ujan nih. Terus kita sempet beli Jagung rebus terus makan di korut IICS..

Ini menara tertinggi yang ada di sana. Tapi Digicam tak bisa merekam semuanya karena dekat banget jaraknya. Jadi hanya ter-capture seperti ini saja.

2 thoughts on “Pusda’i nya Samarinda

  1. aku pernah baca teh, kalo sebagian besar mesjid d malaysia memberlakukan hal yang sama kayak d mesjid ini. Kayaknya d salman patut dicoba nih.
    hehehe

    biar ikhwan2 gak sakit matanya klo d salman.😀

    • Kalo salman diberlakukan seperti ini ,malah membuat orang-orang yang belum tersentuh islam jadi enggan ke mesjid. Menurut sudut pandang teteh, kalo diberlakukan makin eksklusif lah orang-orang yang berjilbab yang ada di salman.. Justru harusnya kita bisa menarik siapapun ke mesjid, mau berjilbab atau nggak.. Ngajak ke mesjid aja masih agak susah lho.. apalagi harus dijilbabin dulu sebelum ke mejid makin susah aja..

      Kita tidak pernah tahu, mungkin saja ada perempuan yang dapat hidayah berjilbab setelah salat di masjid salman..

      perkara ikhwan, itu tantangan tersendiri untuk mereka, sejauh apa imannya..

      hehe😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s