Mutiara Nasihat Syeikh Ahmad Yasin


Ditengah kepenaTAn yang TAk terperi, i got stuck from my final research.. Yaa Rabbi, help me please.. Terus baca buku berjudul Mozaik Syuhada Ikhwanul Muslimin. Dan menemukan tulisan ini..

“Tibalah saatnya kalian kembali dan bertaubat kepada Allah. Tibalah saatnya kalian meninggalkan segala teriakan kekesalan dalam hidup kalian dan bersikap tegarlah. Tibalah saatnya kalian membangunkan diri kalian lalu melaksanakan  shalat subuh berjamaah. Tibalah saatnya kalian belajar, membangun kecerdasan, dan kreativitas melampaui orang lain. Tibalah saatnya kalian memperlihatkan akhlakul karimah dan mengerjakan segala isi kandungan Al-Qur’an dan mengikuti teladan Nabi”

“Kalian hendaknya memahami dan menghargai arti tanggung jawab, juga hendaknya kalian sanggup menanggung beban hidup dengan menghindarkan diri dari sikap keluh-kesah. Hendaknya kalian kembali kepada Allah dan bertaubat agar ia memberi kalian rezeki yang banyak. Kalian juga hendaknya menghormati yang besar dan menyayangi yang kecil. Wahai para cucuku, jauhilah segala nyanyian yang terlihat atau terdengar, hindari segala nyanyian cinta picisan. Gantilah isi kalian dengan kata-kata kreativitas, berbuat, dan berzikir kepada Allah. Janganlah kalian menyibukkan diri mengidolakan penyanyi laki-laki atau perempuan dan jangan pula berlomba-lomba mengejar syahwat.”

“Tibalah saatnya, wahai cucu-cucu perempuanku, agar kalian tetap berjilbab. Jagalah diri kalian dengan berpegang pada agama dan Rasul kalian. Ikutilah keteladanan Khadijah dan Aisyah. Jadikan mereka sebagai mutiara kehidupan kalian. Kepada setiap orang yang mengenal dan mencintaiku, tibalah saatnya kalian bersiap-siap dengan ajal yang akan datang. Persiapkan segalanya dengan ilmu dan agama. Persiapkan diri kalian dengan inovasi dan hikmah sehingga kalian mengetahui jalan hidup di tengah kegelapan. Latihlah diri kalian untuk hidup beberapa hari tanpa listrik atau peralatan elektronik. Latihlah diri kalian untuk hidup beberapa hari dalam suasana prihatin. Biasakan diri kalian untuk melindungi keselamatan diri dan merencanakan masa depan kalian. Berpegang teguhlah kepada agama kalian, perhatikan hukum kausalitas dan bertaqwallah kepada Allah.”

Diambil dari buku Mozaik Syuhada Ikhwanul Muslimin,- Prof. Dr. Yusuf Al-Wai’y

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s