Cinta Kita Satu


Merasakan fenomena akhir-akhir ini yang sering menyapa saya. Bukan berlebihan, tapi hanya ingin share saja dengan teman-teman semua. Bahwa dimanapun antum berada, di kampus atau di sekolah, itu sama saja. Saya memang pernah merasakan keduanya. Bagaimana semuanya berjalan sebagai mana adanya, kadang merasa ukhuwah disana lebih begitu, ukhuwah disini lebih begini. Itu memang tidak bisa dipungkiri, karena tempat dan kondisi yang berbeda.

Beberapa saya pernah mengalami dan berpikir, “andai jika tidak ada dakwah sekolah, pasti dakwah kampus ga bakalan exist kaya gini”. “Kalo ga ada kader dakwah sekolah, dakwah kampus tak mungkin tersupply seperti ini”. Atau berpikiran, “kalo ga da dakwah kampus, mau jadi apa dunia kampus”, “kalo tak ada dakwah kampus, kader dakwah sekolah yang jauh-jauh kagak bakalan terjaga”. Dan berbagai pemikiran yang saling membanggakan diri sendiri, baik kampus dan sekolah. Saya menemukan beberapa artikel yang saling membanggakan diri, ‘ashobbiyah’ antara kampus dan sekolah (mungkin saya juga pernah menulis hal seperti ini di blog saya, tapi lupa). Pengkotakan kampus dan sekolah atau ranah-ranah dakwah lain. Padahal kita itu satu rahim, rahim Islam, dan cinta kita satu Allah swt. Iya tidak?

Saya menyadari bahwa kita tak perlu merasa berjasa satu terhadap yang lainnya. Dakwah kampus merasa berjasa terhadap dakwah sekolah dan begitupun sebaliknya. Sungguh kita tak perlu merasa seperti itu. Saya hampir menangis membaca sebuah artikel yang sangat bagus tapi sekaligus komentar seorang teteh yang menyadarkan saya, “kita tak perlu ashobiyah, adikku”. Astaghfirullah..

Benar juga.. Karena kesuksesan dakwah itu hadir bukan atas ikhtiar perorangan atau perlajnahan, kesuksesan dakwah hadir karena Rahmat Allah swt.. Jangan pernah berpikir kemenangan dakwah yang diraih karena atas jasamu, atas jasa angkatanmu, atau jasa lembagamu, tapi karena Rahmat dan pertolongan Allah swt. Kita disini hanya sebagai orang-orang yang memperjuangkan kemenangan dakwah atas nama Allah swt. Bukan yang lainnya..

Oleh karena itu, yuk mari dimanapun kita berada, ayo berjuanglah karena Allah. Lakukan semuanya hanya untuk Allah. Kita sama, kita bersaudara, atas nama keimanan kepada Allah swt…

Cinta Kita Satu

Tujuan Kita Satu

😉

** Ini saya bingung nulis apa yha.. Ambil yang baik-baiknya saja yha.. hehe

Leave a Reply

