Teka Teki Jodoh


Baca tulisan bagus dari seorang teteh. Pas banget sama perasaan saya yang lagi ga nafsu makan padahal laper pisan, saking kesalnya. Tapi bukan gara-gara konten dibawah ini. Hanya karena masalah lain. Dan tadi sore, menemukan sepasang manusia, sedang duduk bermesraan di tasha, udah pingin ninju,nyiram,nendang, (bentakan sudah tak manjur!), berasa suami istri, paraaaaaaaah banget! Suami istri aja kagak segitunya. Syaraf malunya kemana boi?! Tapi tak bisa berbuat apa-apa! Karena lihatnya aja udah jijik duluan. Padahal udah di ehm2 sama temen saya. Bapak-bapak yang lewat juga udah ngebentak. Sampe bilang ke kita, siram aja dek! Tapi berasa angin keknya buat mereka. Astaghfirullah —> ga boleh suudzan sya, emang udah nikah kalee…(semoga ! tapi kagak segitunya juga kalopun udah nikah!)

enjoy this post😉

(nemu tulisan bagus pas ngubek-ngubek inbox setelah sekian lama, enjoy!)

memang bisa dibilang jodoh itu teka-teki

tapi bukan seperti teka-teki silang

yang ini jelas lebih rumit dan lebih misterius

rumit karena kita tidak bisa diuraikan

tidak bisa dirumuskan

lebih misterius

karena siapa yang tahu si a jodohnya si b atau si c jodohnya si d dan seterusnya < terusin sendiri ya ampe z>

jodoh hanya bisa diterima

kita bisa berdoa untuk jodoh kita

dan hanya bisa berbuat baik agar mendapat jodoh yang baik pula

tapi siapa bisa menebak

apalagi mematok

oh..

jodoh kita si a atau si b < terusin lagi yach ampe z>

yang mungkin hanya karena indikator2 tertentu

misalnya wajahnya mirip…

atau banyak kesamaan …

atau karena kita betul-betul ngebet sama dia

jangankan pacar..

juga tunangan < sebetulnya kata ini kurang tepat karena dalam

Islam yang ada bukan seperti tunangan yg ada sekarang , tapi

khitbah , tapi disebutnya gimana , masa khitbaers

hi..hi..>

orang yang akan menikah saja bisa batal kok ,

karena belum jodoh .

apalagi ,maaf, gebetan atau incaran < yang belum tentu , bisa

jadi sih sama2 mau . Kita mau sama dia , dia mau muntah sama kita,

hi..hi..

enggak kok, just kidding>

so…

bagi yang akhwat nih

banyak-banyak saja berdoa semoga orang yang menjadi soulmate kita nantinya

orang yang berkepribadian

punya mobil pribadi , rumah pribadi < walah,,,klo yang ini kayanya sudah kerasukan jin materialisme bin kapitalisme>

maksudnya ya berkepribadian Islam , orang yang faqih dalam agama, bisa jadi pemimpin keluarga yang samawwi .

Minimal kaya mushab bin Umair < wah kalo ini mah namanya borongan>

atau mungkin minta suami yang berwibawa

wi…bawa mobil, wi..bawa laptop, wi..bawa rumah < kayanya gak kuat deh>

wah …klo yang ini kayanya kerasukan lagi nih.

selain itu boleh juga mengikuti jejak bunda khodijah ra. Untuk menawarkan duluan.Dan itu juga bukan sesuatu yang memalukan.

wanita mulia seperti khadijah RA pun pernah.

bagi yang ikhwan < cowo>

kayanya bisa langsung take action nih klo sudah siap

take action untuk mengkhitbah …

klo belum siap , jangan coba-coba untuk menyatakan cinta karena bisa mengotori hati dan mengikis keimanan kedua belah pihak . Karena ternyata gak jarang orang yang sudah faham masih melakukan yang satu ini.

Dan saat mengkhitbah harus siap mental nih

kan pilihannya dalam mengkhitbah itu cuma menang dan menang.

Menang diterima, atau menang-gung malu klo ditolak

Dan memilihnya pun bukan hanya lantaran fisik. Karena cinta itu beda dengan nafsu , bro.

Pernah salah seorang ikhwan sedang mencari jodoh lewat seorang teman yang punya kakak lelaki

ditulislah sederet kriteria dari akhwat yang dicari

masyaALLAH no.1-10 full fisik

1. manissssssssssssss

2. putih atau sawo < tapi bukan sawo hitam>

3. langsing

4. tinggi badan seimbang

5. …dll ampe no.10

wah…. ini maunya sapi atau gimana

kaya iklan mencari model saja

tapi saya yakin masih banyak ikhwan , yang pertama dijadikan pertimbangan adalah ketaqwaan .

begitu juga para akhwat.

karena ketaatan kita pada AllAh SWT , sebagaimana juga yang disabdakan oleh Rasul.

So..selamat menemukan jodoh < tapi jangan coba-coba , buat jodoh kok coba-coba>,istikharoh dulu..

by Renungan Kisah Inspiratif

(dari mesej Tangga Anak Sholeh II)

**Kocak kan?? the air is the best

One thought on “Teka Teki Jodoh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s