Yakin?


Yakinkah kau berkata ‘kita adalah saudara sejati’?
Yakinkah kau berkata ‘aku adalah teman terbaik’?
Yakinkah kau, saat kau katakan padaku bahwa aku adalah teman perjuanganmu?
Lalu mana bukti itu?
Sudah terlalu lama aku tertatih sendiri, merangkak untuk bangkit dan berjalan..
Dimana kau saat aku mebutuhkan nasihatmu?
Dimana kau saat aku terjebak dalam keputusasaan?
Dimana? Dimana?
Ah, hanya ungkapan basa-basi sahaja kata-katamu waktu itu..
Kini saat aku berada di dasar jurang, tak ada teman terbaik, tak ada teman sejati..
Semua kepercayaan yang telah kuberikan padamu, semua sirna ditelan rasa kecewa..
Aku sesungguhnya tak membutuhkan materi darimu, bukan makanan atau pun pernak-pernik lucu.
Hanya ada senyuman dan uluran tangan sudah membuatku bahagia.
Aku tak meminta apapun.
Aku hanya ingin, Jika kau benar adalah teman sejati ku, Maka dampingilah aku saat aku jatuh dan saat aku menaiki tangga..
Jangan tinggalkan aku sendiri saat aku jatuh.
Jangan tinggalkan aku saat aku sendiri menaiki tangga.
Karena aku ingin bersama..
Bandung, 4:46 pm, 23Feb2011😀

Leave a Reply

