Kwetiau Murah


Lama tak berkunjung ke dapur kumelku. Hehe.. Lamanya berkunjung ke dapur lab doang buat bikin teh. Akhirnya barusan satu jam yang lalu, aku bergulat kembali dengan wajan, panci, kompor gas, talenan, pisau dengan segala bumbu dapur yang merecoki sang koki. Halah.. hehe

Menu hari ini, di kulkas cuma ada happermuth, tomat sekeresek (dikasih dari kebun pegawai si papa :D), kerupuk dari dus, abon ikan, blucheese, keju, mie instan, selai stroberi, baking pan, santan, coklat blok, wortel sebiji, bawang daun segar, mentega, dan satu bungkus kwetiau. Malas masak nasi, jadinya aku masakin kwetiau aja.

Ini resepnya, sederhana dan simple, anak smp pun bisa ngerjainnya..😉

Bahan :

  1. 1 bungkus kwetiau kering berbagai merek terserah lah
  2. 1 buah tomat segar
  3. 2 siung bawah merah
  4. 1 butir telur
  5. 2 tangkai daun bawang
  6. Minyak Sayur
  7. Kecap
  8. Saus pedas (sesuai selera)
  9. Kalo ada sayuran masukin saja
  10. Bahan pelengkap..

Cara membuat :

  1. Rebus kwetiau tiga per empat matang
  2. Iris tomat, bawang daun, bawah merah, sayuran,
  3. Cek, kwetiau udah mateng belum, kalo udah, tiriskan dulu yha..
  4. Siapin wajan, tunggu ampe panas
  5. Masukin minyak sayur secukupnya, tunggu ampe panas
  6. Masukin bawang merah, tunggu hingga matang dan agak kecoklatan (kecium deh harumnya)
  7. Masukan irisan lainnya hingga sedikit layu
  8. Masukan telur, aduk hingga tercampur rata (pengadukan sesuai selera)
  9. Masukan kwetiau yang udah direbus
  10. Kasih garam (kalo suka pake bumbu penyedap cem-cem MSG, monggo tappi jangan banyak-banyak yha, kasian anak cucu)
  11. Kasih kecap manis
  12. Kasih Saus
  13. Aduk2
  14. Kalo ada sayuran masukin sayurannya cem2 sosin
  15. Tunggu ampe mateng dan bumbu merata
  16. Sajikan…
  17. Itadakimasu..

Saran Penyajian

Haha, ini hasilnya, karena di meja cuma ada tahu n kerupuk jadinya ini aja pake toppingnya. Hehe😀 .. Kalo suka bisa tambahin bluecheese, langsung deh, saya muntah.. haha.. eneg makannya..

Selamat mencoba..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s