2nd Experience !


Pengalaman selalu memberi makna tersendiri

Baik aku sebagai aktris didalamnya, atau bahkan hanya sebagai penonton

Secuil kisah menarik, selalu membersamai diri menapakkan kaki di bumi Ganesha

Detik-detik terakhirku di kampus gajah ini, Allah memberi lagi kesempatan itu

Walaupu  kutahu, itu sulit!

Tapi…. Let’s try, fight, and win !

Mengutip sebuah slogan kampanye yang tengah berdengung di kampus tersebut, Antusias, Satu, dan Inisiatif dalam Karya, begitulah perasaanku saat ini. Walaupun kepala pening, tapi semangat mencoba tiada tanding membuatku semakin pusing. Lhoo. Haha. Kagak serius dah. Maaf ye pemirsa.

Lanjut… Sebenarnya dulu kayaknya aku pernah posting tentang ini deh, tapi lupa, nampaknya setahun yang lalu sepertinya. Soalnya inget banget pas aku lagi huru hara di keluarga. Hahaha.😀.

“Udah bikin karya tulis belum?” tanya teh Riri.

“Karya tulis? Buat apakah?” jawabku sembari memandangi laptop yang tengah mengerjakan Kerangka Acuan Analisa Dampak Lingkungan PT Lagadar Tekstil dari CV. Prospero Fiera. Iddihh..

“Lho, kamu belum lihat? Kamu kan masuk buat M****S ….”

“Hooo, masak? Emang ada pengumumannya? Dimana?” dengan mata masih memelototi laptop, tetap tak bergerak. Datar.

========

Well, atas skenario Allah, namaku tercatat di pengumuman sebagai salah satu “20th Best Student 2007, Environmental Engineering, Institut Technologi Of Bandung” dan sebagai calon M***** …

Untuk kedua kalinya. Tapi saat membacanya, semua biasa saja, ntah kenapa. Haha. Soalnya udah pesimis duluan, udah ketebak gitu,siapa yang bakal kepilih.. Haha.. PESIMIS Mode On!

Tapi, jalani dulu saja… Siapa tahu, Allah memiliki rencana bagus! ya kan? Walaupun agak trautamic dengan yang namanya presentasi bahasa Inggris, tapi ayo kita coba kembali. Belajar ngomong di depan umum dengan bahasa Inggris..

Bismillah.. Setidaknya, hal ini bisa menjadi pride tersendiri buatku, ya nggak sih? Walaupun aku percaya, bahwa rezeki tidak hanya dilihat dengan IPK doang ya kan? Banyak faktor X yang selalu membuat sesuatu tidak pasti, karena KuasaNya, semua bisa terjadi. Kalo emang udah takdirku, maka pasti Terjadilah!

Manusia hanya bisa berusaha, hasil Allah-lah yang akan menentukan! Yang jelas, manusia harus berjuang untuk mendapatkan apa yang dicitakan. Usaha doang ga cukup, doa dan tawakal, maka Allah-lah yang kan menilai…

Ayooo! Semangat! Semester Terakhir!

Sebenarnya terkadang, sering kali kusesali, ketika punya nilai tinggi, tapi ga bisa berbuat apapun untuk negeri. Aku lebih terpesona oleh orang-orang yang memiliki nilai biasa saja tapi bisa menorehkan sesuatu untuk negeri, terlebih lagi orang yang punya nilai tinggi dan bisa memberikan sesuatu pada negeri, itu sih udah pasti membuat siapapun berdecak kagum. Hanya saja, membuat tamparan tersendiri, dan membuat diri bercermin dalam tanya, punya IP bagus, Cumlaude, terus apa???Kerja, dapet gaji tinggi, selesai???

Tulisan ini menggantung dengan pertanyaan, mau dibawa kemana kisah hidup kita?.. (ini bukan lagu yeh… tapi pertanyaan???)

2 thoughts on “2nd Experience !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s