Puisi Sore


Sejumput rumput liar yang tertambat di halaman belakang..
Tertambat lidah api ular-buaya
Bukan mawar yang aku temukan
Bukan pula semak melati
Melainkan kotoran keladi
Bagaimana aku temukan dandelion?
Ku tanyakan pada rumput yang bergoyang
Sunyiiii
Tak ku dapat jawaban
Bimbang dalam sejuta keraguan
Tak terbetik sedikit pun keyakinan
Matahari pun tak memberikan jawabannya
Pada siapa ku mengadu
Tak ada yang sudi menyapaku
Seolah aku tak ada
Dan aku tenggelam dalam keraguan
Keraguan yang tak berujung
Sepanjang jalan berbekal kepahitan
Aku lelah, kapan bahagia menyapa?
Apakah esok hari? Atau lusa?
Ah.. akhirnya aku menemukan secercah cahaya
Ynag dengannya ku temui seulas senyum
Senyum terkembang bak sejuta pelangi
Matahari kembali menyapa
Dan aku pun bahagia

AMDAL, 9008, 110411

Leave a Reply

