Am I wrong?


Pernah merasa kesal? Saya rasa kita semua pernah merasa kesal. Beberapa hari yang lalu saya merasa sangat kesal dan agak sedikit mengeluh karena amanah yang saya jalani menuntut mental baja. Awalnya memang tak pernah memprediksi akan terjadi hal seperti ini. Kupikir amanah yang saya emban ini hanya berkutat pada pengelolaan bukan bagaimana cara mendapatkan. Saya pikir hanya memanajennya saja, tapi juga merencanakannya. Hehe
Dan tanpa berpikir menyalahkan siapapun saya mencoba menulis di blog kesayangan saya di wordpress. Eh, sepertinya ada yang membacanya. Pasti emang ada sih. Kemudian, tiba-tiba saya mendapatkan sms dari seorang kawan. Dia meminta maaf pada saya. Padahal saya merasa dia tidak melakukan kesalahan apapun pada saya. Tumben banget deh pokoknya dia minta maaf.
Setelah saya selidiki, latar belakang kenapa beliau minta maaf, ternyata kemungkinan beliau membaca tulisan saya itu. Padahal saya tak menyalahkan siapapun sungguh.
Saya merasa ini memang sudah jalan Tuhan untuk memberikan saya sebuah pelajaran hidup. Bahwa hidup harus dilakukan dengna sungguh-sungguh. Tidak manja. Apalagi menjadi lemah karenanya. Tidak pantang menyerah. Make our life, full of power !
Sabar dalam segala ujian. Itulah yang Allah ajarkan pada saya. Karena setiap manusia senantiasa membutuhkan pertolongan manusia lainnya. Makanya kita harus belajar untuk berbuat baik kepada sesama manusia.
Cheer up !

Leave a Reply

