Arti Sabar


Seringkali kita merasa kesal ketika ada orang meminta tolong yang begituu banyak dan ga pandang bulu sekalipun kita lagi banyak kerjaan juga. Seringkali juga kita mengeluh dalam melakukan sesuatu yang kadang mungkin membuat kita lelah dan letih. Mungkin pernah juga bertemu dengan banyak karakter orang yang suka dengan mencari kesempatan. Atau bahasa gaulnya, cari enak sendiri!. Tapi percayalah mungkin orang-orang seperti itu adalah orang yang Allah ciptakan untuk memberikan kita pengertian sebuah makna arti kesabaran. Memberikan kita jalan hikmah yang membuat kita melangkah menuju SurgaNya dengan kesabaran yang kita miliki. Ya..Sejujurnya itu memang sulit untuk dihindari, oleh karena itu Allah memberikan hadiah bagi orang-orang yang bersabar yaitu Surga Nya.

“Allah bersama orang-orang yang sabar” banyak sekali tertulis dalam Al-Qur’an.

Sabar itu tidak mengeluh, tidak mengomel, tidak mengoceh, tidak mengingat-ingat kejelekan orang lain, konsisten dalam mengerjakan kebaikan, tetap berkomitmen dengan kebajikan sekalipun mungkin melelahkan, tetap berusaha menolong walaupun kita harus bersimbah darah, tetap mengerjakan sekalipun kita harus merasa sakit dan tersakiti. Lelah dan letih adalah duri-duri yang senantiasa menodai sabar. Kesal dan amarah bagaikan limbah dalam air sungai sabar yang jernih..

Semua tercipta dengan penuh ketelitian dan seksama, penuh dengan pemikiran, begitulah ciptaan dan skenerio sang Pencipta yang luar biasa! Subhanallah..

Ayyuk belajar bersabar..

Kesabaran itu ada batasnya memang, yaitu kematian. So selama kita masih hidup, sabar harusnya berada dalam limit tak terhingga bukan????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s