Menyemai Iman di Hati Anak dengan Al-Qur’an


Yup, ini adalah lanjutan dari tulisan saya sebelumnya tentang kenapa harus satu juz per hari? Here it comes..

“Setiap bayyi dilahirkan dalam keadaan fitrah. Kedua orang tuanya lah yang berperan menjadikannya Yahudi, Nasrani, dan Majusi”. Rasulullah berkata ” Pada hari kiamat nanti, Allah akan memberikan penghargaan kepada setiap bapak dan ibu di hadapan seluruh manusia sejagat berupa mahkota cahaya kemuliaan yang sinarnya lebih terang dari sinar matahari, sampai-sampai setiap bapak dan ibu terheran-heran, ‘Mengapa kami harus mendapatkan penghargaan sebesar ini, padahal kami bukanlah orang yang banyak beramal?’ Namun Allah menjawab, ‘Itu karena kedua anakmu berinteraksi bersama Al-Qur’an degan baik’. (HR Imam Abu Dawud, Imam Ahmad, dan Imam Ibnu Hakim dengan sanad shahih)

Jaminan Allah swt dan RasulNya :

  1. Jaminan hidup yang terang dan lurus serta terbebas dari gelap gulita (QS Ibrahim : 1)
  2. Jaminan kebahagiaan di akhirat
  3. Jaminan pribadi muslim dengan keimanan sesungguhnya (QS Al-Anfal :2 dan 4)
  4. Jaminan sifat alim yang sesungguhnya (QS Al-Ankabuut :49). Umar bin Khaththab ra : “Jika diantara kami ada yang hafal surat Al-Baqarah, orang itu pun meningkat wibawanya”
  5. Jaminan derajat tinggi yang mirip para nabi dan malaikat. Sabda Rasulullah “Orang yang mahir dalam berinteraksi dengan Al-Qur’an bersama para malaikat yang mulia dan taat” (HR Mutafaqun’alaih)
  6. Jaminan syafaat pada hari kiamat. Sabda Rasulullah “Bacalah Al-Qur’an karena sesungguhnya ia akan datang pada hari kiamat sebagai syafaat bagi ahlinya”
Imanlah yang akan menguak tabir ilmu dan mukjizat Allah dalam diri kita dan anak kita nantinya..
Nah, subhanallah kan.. Mari kita didik anak-anak dengan Qur’an menjadi generasi Qur’ani.. Untuk kemudian kita sebagai anak pun bisa memberikan mahkota cahaya pada kedua orang tua kita.. Bismillah.. Allah kuatkan langkah kami..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s