Lost..


Kemaren sore saya jalan berdua dengan teteh saya di depan lapangan bola pusda’i selepas rapat. Tiba-tiba di tengah riuh anak-anak kecil yang sedang berlomba memasukkan goal ke gawang lawan, tetehku itu berceloteh “Kalo udah nggak di sekolah lagi, rasanya ada yang hilang yha”.

Ya, betul sekali kata-kata beliau. Suatu saat nanti, jika Allah menghendaki saya tak beraktivitas di sekolah, mungkin terasa sekali kehilangan itu. Pun ketika saya harus pindah ke kampus, mati-matian saya menolaknya, walaupun akhirnya saya mengalah dan pindah ke kampus. Dengan syarat, sekolah adalah prioritas utama amanah saya. Rasa kehilangan itu terasa, yang setiap hari saya mendengar beragam cerita tentang sekolah, kin beralih beragam cara tentang kampus. Awal pertama, saya masih kesal. Tapi lambat-laun saya mengerti, memang begitulah hidup. Tak seperti yang selalu ada dalam pemikiran kita. Karena sesungguhnya, Allah sedang mengajarkan saya banyak hal tentang kehidupan.

Tapi alhamdulillah, Allah kembali membuka jalan, dan saya bisa kembali ke sekolah (sebentar lagi, beberapa bulan lagi..:D). Satu hal yang membuat saya bersikeras untuk tetap di sekolah adalah rasa terima kasih karena sekolah adalah tempat bersejarah untuk saya bisa berada di sini dan saya punya kewajiban melakukan hal yang sama ketika para tetua saya melakukan hal itu pada saya. Bukan berarti kampus tidak memberikan apa-apa, hanya saja sekolahlah yang menurut saya paling berjasa besar. Hehe

Tapi tentu saja, Life must goes on. Akan ada waktunya Allah memindahkan saya ke tempat lain, karena generasi-generasi baru mulai bermekaran.. Dan sampai waktunya nanti, ku kan terus berjuang untuk sekolahku..

Leave a Reply

