Arigatou Gozaimasu, X-sama


9.13 pm, Monday

Kau akan menangis ketika kehilangan barang berharga ketika memang kau harus kehilangan. Tapi mungkin kau akan mendapatkan yang lebih baik dari itu”

Itulah kalimat yang ayah Ica sampaikan padanya tatkala ia kehilangan sebuah dompet kesayangannya. Bukan karena uang yang ada didalamnya, tapi lebih dari itu, banyak kenangan bersama teman masa kecilnya disana. Betul sekali, ketika Allah menghendaki sesuatu terjadi kepada hambaNya, selalu ada hikmah di baliknya.

Pun ketika Ica mengalami kehilangan itu, betapa Allah selalu mengajarkan hal baik kepadanya (yaiyalah masa Allah ngajarin yang kagak bener??). Ya, pelajaran penting untuk selalu hati-hati dalam segala hal. Saat itu rasanya, tak terjadi apa-apa, yasudahlah jika memang hilang memang sudah takdirnya. Tapi semoga Allah membukakan dan meluluhkan hati siapapun yang menemukan dan mengembalikan dompet Ica itu.

12.45 pm, One day before

Rrtttt.. (No tak di kenal)

“Halo, dengan ibu Ica?”

“ehm.. iya.. dengan siapa yha?” (bingung mode On)

“Saya ingin mengembalikan dompet ibu, tapi saya kesulitan mencari alamat rumah ibu. Bagaimana yha?”

“………… O iya pak? Alhamdulillah” (Bahagia tak terkira tak menyangka :D)

“Ibu posisi dimana? bisa diambil ke rumah saya? nanti saya smskan alamatnya di Jl anatomi Cigadung” (Padahal kita tetanggaan :p)

Oh iya pak, bisa, nanti saya ambil, makasih banyak ya pak”

“Ya sama-sama”

Guling-guling ga jelas.. Yattaaa.. Alhamdulillah…

Beberapa saat kemudian masuklah sms dari bapak tersebut. Langsung saja beberes dan pergi ke sana. Langsung telpon ayah, minta jemput. Dan horeeeeee…

Ternyata oh ternyata, yang menemukannya adalah anak kostan bapak beliau. Tapi si X-sama ini udah kembali ke jakarta. Dengan baik hatinya X-sama mau mengembalikan dompet Ica, tanpa kekurangan apapun. Bahkan lengkap sampe receh2nya.. Namun, sayang tak bisa mengucapkan terimakasih secara langsung, karena X-sama berada di Jakarta, bahkan namanya pun lupa nanya.

But, special thanks for X-sama (langsung di abadikan di diarynet), honto ni arigatou gozaimasu, semoga diberi kesempatan untuk bertemu dengan si X-sama untuk berterima kasih secara langsung.. Amiiin..  :D

Puji syukur selalu padaMu, akhirnya bisa beli alat TA.. Huray…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s