Excuse Dikit–> Offline


Ica  : Kenapa kamu jadi suka pulang malem?

Aci : Ya, kan karena zona kerja aku sekarang beda sama yang dulu yang serba homogen, jadi ya menyesuaikan dengan kondisi mereka juga. Ntar aku disangkain terlalu strik, terus jadi susah lagi mengajak kebaikan kepada mereka.

Ica : hmmmm…..

*****

Ica : Ci, katanya kamu ga suka foto bareng cowok, tapi sekarang kenapa kamu mau aja foto bareng cowo-cowo itu?

Aci : Yha, itu kan beda, mereka kan orang yang belum mengerti, masa aku tolak hanya karena nggak boleh foto bareng cewe cowo…

Ica : hoo jadi gitu yha…

****

Ica : Ci, kok kamu sekarang jadi berbeda yha? Apa karena dunia kamu beda, makanya kamu juga mengikuti kondisi mereka??

Aci : ya mau gimana, dunia kita sekarang emang beda, makanya harus banyak2 taqarrub sama Allah. Sekarang dunia kerja sangat bebas butuh keteguhan menjaga prinsip..

Ica : tapi bukan berarti ngasi ‘pengecualian’ kan? Selama kita masih bisa memegang prinsip kita, kenapa kita harus melebur dengan kondisi orang disekitar kita?

#selftalk

***

Kenapa didepan orang yang mengerti kita harus menjaga sikap? Tapi kenapa pula jika didepan ornag yang tidak mengerti, penjagaan tersebut seolah melonggar. Ah, betapa susahnya menjaga teguh prinsip diri, perlu banyak berdoa dan bertaqarub kepada Allah agar senantiasa berada di jalan yang lurus.

Tak perlulah mengejek apa yang orang lain lakukan, pedulikan saja dengan apa yang kita lakukan. Jika ingin mengingatkan, ingatkanlah dengan ahsan dan tidak menyakiti. Dan tentu saja, kita pun melakukan apa yang kita nasehati pada orang lain.

Terkadang kita memberi nasehat sesuatu pada orang lain, namun mungkin tanpa sadar kita pun melakukan hal tersebut. Sehingga butuh untuk selalu mengevaluasi diri, sejauh mana kita masih berada dalam garis lurus di sirkuit balapan menuju SurgaNya..

Astaghfirullah, Astaghfirullah…

#mirroringmyself

 

 

++ GJditengahTAyangmenuntutuntukdikerjakan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s