Ini menggemaskan, Greget!


“Wah teh iyya, udah lulus yha? a iyan mah udah lulus udah keterima kerja katanya.. Gimana udah keterima kerja?”

Mendadak tetangga saya bertanya seperti itu. Ya, kini teman semasa saya SD, SMP, SMA, bahkan satu kampus dan sefakultas, sudah lulus. Ada desiran hati yang cukup membuat saya, sedih.. Hmmm..

“Oh, belum bu. InsyaAllah Oktober” jawabku dengan perasaan mengiris. InsyaAllah, i’ll find the way.. Haha.. sambil tertawa nggak jelas rasanya.

Betapa inginnya diri ini sudah lulus, terus dapet S2 (lobbying ortu.. susah luar biasa!). Tapi kembali lagi, itu semua adalah pilihanku dengan tema itu, dan tak dapat diprediksi ternyata pengerjaannya cukup lama, dan bahkan aku sendiri tak mengerti apa Tugas akhir yang aku kerjakan. Ga jelas..

Ditambah, berbagai rongrongan tentang sesuatu, yang membuatku makin kesal. Sepertinya bagi setiap orang itu hal wajar. Tapi tidak bagiku. Di setiap sudut mataku hanya ada satu topik pembicaraan, bahkan topik mengenai seminar dan sidang tugas akhir sudah lama membeku ditimpa topik ini. Ah, aku sungguh tak mengerti, mengapa di saat seperti ini (TA maksudnya), harus muncul hal-hal seperti itu.

Benar-benar.. Ga di offline atau online, pasti ntah mengapa aku selalu menemukan topik itu. Hadoooh.. Nyata atau maya, nampaknya sedang marak dengan topik tersebut. Seakan diriku menjadi bayangan semu dalam setiap perbincangan itu…

Kini, sudah sangat membuat pikiranku terkuras habis-habisan hanya karena hal yang tak perlu dipikirkan. Tapi tetep weee, kebayang tah…

Tapi, menurut salah satu sahabatku, “wajarlah kita ngomongin itu!”. Tapi itu kagak wajar buat aku.. ah bikin nyali menciut itu… Haha.. entah mengapa, tapi ada satu bagian jiwa yang tersentuh dan merasa ada sesuatu yang akan hilang kelak.. Dan rupa-rupanya aku takut kehilangan itu.. Masa-masa mudaku.. Tak tahu lagi mau nulis apa, yang penting bisa mengeluarkan kegemasan seminggu ini.. tapi kagak bisa cerita ke orang. wong semua orang ngomongin itu.. Itu lagi.. Itu lagi..

Astaghfirullahal’adzim…

Kapan menghilang? Rasanya sudah cukup lama aku menghilang..  Jika ingin membantu, maka biarkan aku sendiri dengan duniaku setidaknya untuk saat ini..

Karena satu pertanyaan saja, itu sangat menggangguku.. bukannya tak mau membalas, tapi sungguh aku tak menyukai itu.. Jangan pernah bilang sibuk, karena itu menyakitkan,,, apa siiiiih… Ah, lama nunggu oven.. Masya Allah..

Leave a Reply

