2 orang


Malam yang aneh. Dingin. Petir berkelebatan di gelapnya langit malam. Tapi tak ada hujan jatuh menyejukkan semesta. Aneh. Dua orang tengah berjalan berdampingan. Seorang sedang tersenyum dan terpikir mengenai seorang gadis dan seorang lagi sedang asyik menikmati pemandangan malam itu.

Bel berbunyi, kemudian seorang gadis yang tengah berkunjung di rumah tersebut membantu membukakan pintu, karena pemilik rumah sedang sibuk di ruang belakang. Kemudian muncullah dua orang lelaki. Gadis itu menyapa dan bertanya kepada keduanya.

“Maaf mencari siapa ya? Anda siapa?” sapa gadis tersebut.
“Oh kenalkan saya Bumi, dan ini teman saya Langit, saya ingin bertemu dengan Anda, Senja” jawab seorang lelaki yang mengaku Bumi.
Dengan keheranan,  sang Gadis bertanya, “Mencari saya?”
“Iya..” Jawab Langit tersipu malu.

Pemilik rumah bertanya kepada Senja. Dengan keheranan Senja berkata, ” Dia mencari ku, tapi aku tidak mengenalinya, dan aku sama sekali tidak pernah bertemu dengan mereka berdua”.

===

“Jadi, saya mengantar teman saya Langit yang ingin berkenalan lebih jauh denganmu” Bumi membuka pembicaraan.

“Hah, aku? Tapi aku tidak pernah berjumpa atau melihatmu” tanya Senja lebih heran.

“Kita memang  tidak pernah bertemu sekalipun ko”

“Oh… Baiklah silahkan masuk” Senja mempersilahkan keduanya dengan penuh tanda tanya untuk masuk ke rumah yang entah mengapa rumah sebelumnya berubah menjadi rumah aslinya.

Senja menyuguhkan beragam hidangan kepada keduanya. Mempersilakan keduanya untuk mencicipinya. Kemudian masih dengan keheranan tetap penuh tanda tanya Senja hanya diam dalam kebisuan. Kemudian mulailah percakapan diantara mereka. Langit mengutarakan maksudnya untuk bertemu dengan Senja. Dengan wajah bingung Senja hanya menjawabnya pendek-pendek. Kemudian percakapan itu berlangsung dalam waktu yang lama hingga akhirnya, sang penulis terbangun dari lelapnya dan Langit,Senja, dan Bumi pun hilang dari ingatan tanpa tahu akhir dari sebuah permulaan pertemuan tersebut..

Leave a Reply

