Hujan pun turut bersuka cita


29 Oktober 2011

Hari peresmian saya menjadi pengangguran ! Walaupun semua berkata, “Congratulations, your the champion your the best”. Tetap saja hati ini pilu. Haha.. Selama saya menjadi panitia wisuda himpunan, selalu merasakan kebahagiaan para wisudawan wisudawati, tapi ketika menjalaninya yang ada capek, pegel, lelah, laper, ngantuk paraaah.. migrain pula.. Tapi so far so happy sih.. Apalagiiii ada, ***** , banyak bunga yang entah kemana hilangnya, yang ngasih coklat saat kelaparan, ngasih minum saat kehausan, yang moto narsis-narsis.. haha.. kompleksitas perasaan saat berada di Sabuga.. Di tengah ribuan orang yang tengah merasakan kebahagiaan.

Pagi-pagi sebelum pembukaan sidang Wisuda, dilanda kepanikan tingkat tinggi, karena si kertas buat ngambil ijazah ketinggalan, mana ga bisa ngambil kalo ga ada kertasnya pulak. Deg-deg an pisan.. Tapi alhamdulillah, si LO saya nganterin ke sabuga, lari-lari.. Hiks jadi merasa bersalah gini.. Terus kepanikan kembali menyergap tatkala Wakil Rektor Bidang Akademik ITB mengumumkan testimoni para wisudawan yang cumlaude, lulus pada waktu yang tepat, dan satu lagi saya lupa. Ah, gawat seribut watt itu, panik, gimana kalo dibacain, oh tidaaak, sampai tangan saya berkeringat dingin.. Oh, otoehge???? Hancur semua, kalo punya saya yang dibacain ketahuan banget dong, oh Tuhan… dan Alhamdulillah beribu syukur, bukan milik saya yang dibacain, padahal udah deg-deg an tingkat tinggi.

Dilanjutkan dengan membayangkan saya jatuh di depan saat salaman.. Oh nggak-nggak boleh, mana dress saya robek terinjak orang, oh tidaaak.. Haha.. OOn banget lah ini otak, mana lapar sangat! ga da minum.. Hikshikshiks.. Nunggu salaman yang sangat lama pulak.. Nasib FTSL yang terakhir.. Tapi saat dipanggil senengnya bukan main, diucapin selamat sama Rektor, sama Dekan, dan Kaprodi. Untuk kedua kalinya ketemu sama pak Rektor, setelah insiden, sidak beliau di kampus, dan bertanya, “lagi ngapain dek?”, saat itu niatnya mau ngerjain Amdal, tapi teman-teman sedang menonton Arashi sama fesbukan, saya sendiri lagi ngeblog gitu, haha. Setelah bilang ‘lagi mau ngerjain tugas pak’, jawab teman saya, beliau dan rombongan pergi. Tiba-tiba ada yang bilang, itu kan pak Rektor. Kontan saja, kita langsung saling memandang. Haha..

Setelah salaman, kembali kebosanan, menunggu giliran foto. Fiuuuh.. mana nyari orang sungguh pusing, kaki kanan yang sudah kram sejak pagi, entah kenapa. Kecapean habis wisnight kayanya ampe jam12 baru tidur.. Akhirnya nggak jadi foto barengan anak-anak BPH Gamais deh. Gara-gara mencar-mencar, padahal sih, masih bisa ketemuan dimana gitu.. wkwkwk.. gara-gara saking capeknya,, malas gerak akhirnya.. Tapi sempat berfoto bersama korwat MSDA saya tercintah, Mbak Time, sama Yuyut juga.. ^^. Ketemu sama mbak Sisthaa yang menyapa “masya” saat saya mengantree untuk salaman sama rektor.. haha.. Sisanya hanya memandang dan mendengarkan sahabat-sahabat saya dipanggil untuk bersalaman dengan rektor..

Akhirnya sesi foto basamo Rektor, dekan, dan Kaprodi selesaiiii… Aciiiiik.. nunggu arak-arakan dulu.. ah lamanyaaaa.. mana si high heel udah ingin di copot ajah nih pegel tiada tara. Setelah cipika cipiki bersama orang-orang tercinta, saling memberi hadiah, bunga, coklat, minuman, dan lain-lainnya. Pelukan hangat, ciuman, dan ucapan selamat, hwuuuuaaaa terharu sampai air mata tak bisa keluar saking capeknya. Lho.. Apalagi saudara-saudari saya di SMA datang ke Sabuga, ngasih bunga, selamat, dan pelukan,, so sweet banget kan??? Jauh-jauh datang hanya untuk memberikan selamat.. Luar biasa.. Tersentuh haha.. Kalo kata sahabat saya si Geng Seven mah, “cieee, berbunga-bunga dengan kedatangan mereka yang tak disangka-sangka”. Iya bangetlah, anak-anak sekolah emang paling THE BEST lah.. Special Thanks to Hida, Ichan, Ibam, dan Lina serta beberapa teman yang tadi tak sempat kenalan, sudah menyempatkan datang walaupun mungkin tidak datang untuk saya, kita bertemu disana hanya kebetulan.. Hehe

Akhirnya, arak-arakan pun tiba, dengan gaya khas TL, ‘disana cewek disini cewek dimana-mana adanya cewek, azziiik” ini lagu angkatan yang disuruh ganti karena sangat feminin.. Pokoknya Savakra emang paling top! Dengan yel-yel dangdutan dari para massa himpunan, setengah ngantuk dan capek serta tak lupa kelaparan dan kehausan. kami berjalan mengelilingi saraga, masuk tunnel, nyanyi-nyanyi, teriak-teriak ampe suara saya serak, diliatin orang-orang, di salamin Ganesha sama anak2 penerbangan, “beda banget lah, TL sangat feminim sekali suaranya, PN sangat ngebass mamen” hahaha.. Tak lupa selalu foto-foto, menunggu kemudian berjalan, menunggu, berjalan lagi, teriak2 lagi, sempat berfoto dengan badut gajah sampe diliatin masa MTM.. Hadooh himpunan Cewek Vs Himpunan Cowok emang beda!

Yosh.. cuaca semakin mendung dan soreeee… ayoooo solat.. ih susah kali nyuruh orang2 salat.. Ini nih susahnya kalo wisudaan arak2an.. lupa shalat, takut make up luntur.. fiiuuuuh.. udah mau magrib pula, mendung, gerimis, dan akhirnya sampai depan gerbang hujan dong.. ah saya sudah kabur bersama dengan tiara buat magrib dan nunggu di depan GKU timur.. Di tengah hujan yang cukup deras, nggak boleh masuk dan duduk duluan, karena akan ada sambutan dari massa himpunan. Setelah Gemuruh di tengah hujan di lantunkan dan dihentakkan ke Bumi Ganesha. Akhirnya sesi ucapan selamat dari massa himp buat wisudawan sambil hujan2an ditengah genangan air, rasanya ini kaki udah ga berasa hidup.. selesaiiii… aku bisaaa pulang.. akhirnya…

Saat dijemput, langsung masuk mobil dan tertidur dengan pulas, gara-gara jalan dago ampe depan garasi macet pisan, malam minggu sih, mana letter B semua lagi mobilnya……. Di rumah disambut oleh keluarga besar mama karena ada syukuran sebenarnya hari sabtu itu, tapi bukan Syukwis, melainkan “Marhabaan” orang sunda bilangnya, alias memotong rambut anak bayi aqiqah atau apaan gitu saya lupa.. “Sok atuh, sing sukses nya Yya, hiji-hijina incu emak nu kuliah di ITB,( dari sekitar 30an cucu nenek saya)”. Saya hanya manggut-manggut saking ngantuknya.. Setelah salat isya, bersih2, saya langsung tidur dengan pulasnya, sampai lupa bersihin maskara dan eyeliner.. hwuaa.. Bangun subuh udah kayak setan kata keponakan saya..

Yesterday is mine, but tomorrow is mine too.. Haha

Special thanks for the flower, Mbak Mir yang memberikan silverqueen di tengah kelaparan yang melanda selama arak-arakan, buat Dita dan Rana makasiiiiii banget buat belajar bareng selama ini, akhirnya aku lulus.. Role model mu lulus juga yaa, haha, buat Andita n Hana juga, thanks for coming. Buat LO aku tikaaa, makasih udah capek2 bantuin saya ya.. Buat Teh Suci Nurani Amalia, makasi yaa sms nyaa..😀

Buat saudara-saudari yang juga Wisuda kemaren, I wanna say, “Congrats, guys, your the champion your the best, Wish u all the best, Barakallah”, Nadia, Rika, Sistha, Zizah, Ella, Mbak Time, Yuyut, Nurul, Ocha, Findi, Gita, Dida, Via, Tira, Nida, Irfan, Wahyu, Denli, (yang ngerasa ikhwan saya ga tahu sih) dan yang lupa tersebut, maaaf keterbatasan sosial saya nih,, haha..

Dan sangat-sangat special telor ceplok plus kornet plus mozarella segunung, buat Tiara, Ami, Hapsari, Vita, Mutee, dan Zaza makasiiiii semuaaanyaaa… Muach.. Luv u.. Makasi buat semua kesetiaan saaat saya berkeluh kesah dengan TA dan kegalauan lainnya.. :D:D:D

I am nothing without u all😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s