Lirik Galau


2 pekan saya melakukan aktivitas sama di tempat sama. Mengerjakan laporan, mengeprint, mengecek ulang, mengedit, dan menjilid laporan. Sama halnya dengan keseharian aktivitas saya ketika masa kuliah. Ga ada bedanya. Haha. Yang berbeda adalah, dulu saya hobi nonton film pembunuhan sambil ngerjain TA, sekarang hobi ga hobi harus mau ga mau dengerin LAGU-LAGU Galaunisme. Sampe sehari bisa mendengar suatu lagu yang diputar entah berapa kali. Parahnya lagi, ini berlangsung hingga sekarang, pas orang shalat juga. Tapi giliran saya shalat, pasti ada yang negcilin lagunya. Haha, gara-garanya pernah dibilangin, lagi ada yang shalat pak, jangan berisik hehe. Cuma ya gitulah, nuansa kerja dengan berbagai manusia yang beragam, otomatis menghasilkan toleransi-toleransi yang membuat saya harus maklum.

Tapi atuhlah, telinga saya udah jenuh dengan lagu-lagu hits zaman sekarang, yang galau malah bikin nambah galau. Lagunya kan lagu lagu kisah cinta, putus nyambung putus nyambung, rindu, lagi apa mau ngapain? Haha penting banget yha.. Habisnya dirumah paling dengerin tuh lagu klasik yang bikin tidur nyenyak. Haha

Sayangnya remaja bahkan ibu-ibu bapak sekarang senang sekali mendengarkan musik yang kalo di islam tuh nggak ada yang kayak gitu. Bukannya nggak boleh sih, “menurut saya”, silahkan aja mau dengerin, tapi liriknya yang GAUL dikit dong, ngasih semangat, atau inspirasi gitu lho, bukan cuma galau-galau nggak jelas.

Saya sering merasakan sendiri, kalo ada lagu galau yang terdengar, tanpa sadar sering sekali jadi ikut-ikutan nyanyi, mau lagu apapun suka gitu ko, tanpa sadar ya. Ritme dalam sebuah lagu beserta liriknya terkadang lebih mudah diikuti dibanding kamu harus dengerin ceramah yang datar. Ya nggak?

Nah, sayangnya fenomena ini berlangsung dikalangan muda mudi bahkan bapak-bapak dan ibu-ibu, atau anak kecil sekalipun. Pernah saya mednengar keponakan saya yang duduk di kelas 1 SD, nyanyiannya udah kek anak remaja aja, hafal lagu-lagu band gitu. Rasanya zaman saya dulu kelas SD tahunya lagu nasional atau lagu anak2.

Sayang sekali deh, anak zaman sekarang dari kecil udah dikasih lagu-lagu yang galau. Coba kalau dikasih lagu yang berhubungan dengan keislaman atau berhubungan dengan Al-qur’an subhanallah mungkin anak-anak Indonesia akan hebat-hebat nih.😦

Leave a Reply

