Sehat di akhir 2011


Sudah hampir satu bulan lamanya saya ngantor di Cimahi. 3 pekan ngantor tiga kali juga kondisi kesehatan saya drop. Maklum tidak terbiasa perjalanan jauh, naek angkot lagi. Haha. Alhasil setiap pekan saya demam tinggi, bahkan efeknya terasa hingga sekarang.

Ditambah cuaca yang kurang mendukung, pola makan yang teratur pun tidak menyurutkan langkah tubuh saya untuk sakit.

Jadi bagi Anda yang selalu beraktivitas di jarak jauh dari rumah, jangan lupa untuk :

1. Karena sedang musim hujan yang seharusnya berakhir di Januari awal, sediakanlah payung, jas hujan kalau bawa motor

2. Selalulah bawa jaket kemana-mana, persiapan kalau cuaca sangat dingin, apalagi bagi yang pulang malam dan naik motor, atau yang bawa mobil juga bawa aja, kalau-kalau kedinginan kena AC mobil hehe

3. Olahraga yang teratur setidaknya minimal banget sebulan sekali, lari kek, atau warming up di rumah gitu biar badan terlatih dengan kondisi yang kritis

4. Makan makanan yang bergizi, it’s not about quantity, it’s all about quality! 4 sehat 5 sempurna, jangan kebanyakan makan mie instan juga yaaa..

5. Minum vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh kamu

6. Tidur (istirahat) yang cukup, sama halnya makan bukan banyak waktunya buat tidur yang penting sedikit tapi berkualitas

7. Jangan kebanyakan makan-makanan jalanan, makan-makanan elit dikit dong. Makanan elite bukan berarti kamu harus beli di restoran yang harganya selangit dan sangat sedikit, makanan elite justru makanan rumahan yang kamu bikin dengan penuh cinta dengan gizi seimbang. hehe. sekarang kan banyak banget yang suka sama makanan junk food kayak gorengan, keripik yang pedes ga ketulungan, lumpia basah yang dijual di jalanan, atau makanan yang mengundang lalat datang, coba dihindari, seminimal mungkin dikurangi lah intensitasnya..

8. Mengonsumsi air mineral dengan cukup setiap hari. Air adalah zat efektif untuk melarut zat-zat dalam tubuh, dan mampu untuk memfilter kuman-kuman, dan menjaga daya tahan tubuh kamu lhoo.. 8 gelas sehari minimal itu yha..

Terakhir keep funky be syar’i no matter what they say.. Jangan lupa ibdah wajib dan sunnahnya untuk dilakukan, agar sehat tak sekedar jasmani. Healthy inside, fresh outside.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s