Percaya sama الله


Stop asking “why” and trust in Allah. There are things we don’t want to happen but have to accept, things we don’t want to know but have to learn, and people we can’t live without but have to let go.

Kenapa? Pertanyaan yang selalu menyapa akhir-akhir ini. Kata sederhana namun berjuta arti. Jika kita bicara, “kenapa?” sederhana dan cepat bukan? tidak sampai satu menit mengucapkannya. Namun, bagaimana dengan jawabannya? Butuh berhari-hari bahkan bisa berbilang bulan atau tahun baru mampu menjawabnya dengan penuh percaya diri.

Kenapa begini kenapa begitu? Barangkali hal ini yang sering melayang-layang dalam alam pikiran saya. Bukan tak bersyukur hanya selalu ada rasa penasaran yang tinggi untuk mengetahui segala sesuatu yang terjadi pada diri saya. Tak jarang kita, manusia selalu mempertanyakan akan takdir/ketentuan yang terjadi pada kehidupan kita. Terlebih lagi ketika kita salah (kurang tepat dan strategi) dalam mengambil keputusan. Kadang ketika ada sesuatu yang tak sesuai harapan, kita kembali mempertanyakan kepada Allah, sang Pemilik Kekuasaan Tertinggi, “Why?”.

Padahal pada kenyataannya itu semua dikembalikan lagi kepada kita sendiri. Seberapa besar rasa percaya kita akan Taqdir Allah? Bukankah Allah bergantung prasangka hamba-Nya? Jika kita berprasangka baik kepada Allah, maka Allah pun akan berprasangka baik kepada kita. Ingatlah apapun yang terjadi dalam kehidupan kita itu merupakan jalan-jalan yang Allah tunjukkan untuk kita menjadi lebih baik lagi. Jadikan berbagai peristiwa dalam hidupmu sebagai pelajaran terbaik dari Allah untuk menempa hambaNya agar lebih baik dan baik lagi. Dan selalu jadikan Allah tempat untuk berkonsultasi dalam menentukan dan mengambil keputusan dalam hidupmu.🙂

Semua taqdir yang terjadi dalam hidup kita sudah tertulis di Lauh Mahfudz sana, hanya kita dengan usaha terbaik yang mampu mengubahnya menjadi lebih baik lagi.🙂

#selftalk


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s