Refreshing dengan menulis


Ya, sudah 7 bulan saya bekerja sebagai seorang ahli di bidang yang saya geluti yaitu Teknik Lingkungan. Jika teman-teman atau adik tingkat bertanya, enak kuliah atau kerja? Saya selalu menjawab, pekerjaan saya tidak ada bedanya dengan dunia kuliah saya. Nothing different. Jadi sama aja rasanya. Bedanya dulu mengejar “akademik” alias IPK yang ingin CL. Sekarang kejarannya, keahlian, dan ya, mungkin finance ya. Hehe

Kalau dulu ngerjain tugas kuliah, mungkin masih ece-ece, hanya berdampak pada diri sendiri dengan nilai jeblok. Sekarang, benar-benar dituntut profesionalitas. Tidak hanya asal analisa, asal ngomen, asal cuap-cuap. Semua harus ada kriteria desainnya, harus berdasar faktual lapangan, ga bisa ngarang-ngarang apalagi hanya berintuisi. Taruhannya, tidak hanya nama baik kamu tapi juga nama baik perusahaan. Dan nggak cuma itu, yang kamu analisa itu nyata di lapangan, real, tidak hanya dalam shop drawing atau as bulit drawing doang.

Dan infrastruktur tersebut benar-benar akan di gunakan untuk masyarakat., nggak cuma pajangan di buku doang. Heuheu..

Jadi benar-benar berpikir keras kalau nganalisa. Ya, walaupun analisa saya masih dangkal, tapi banyak banget dapat pelajaran baru yang tidak ditemui di perkuliahan. Seperti, bagaimana berhadapan dengan beragam macam karakter manusia. Heuheu…

Sampai kadang saya terdiam, saking menahan emosi, hehe.. Hadooh, susah yha, kalau sudah salah ngotot lagi. Hehe.

Tapi saya suka bekerja dalam bidang ini. Bidang nyata apa yang saya habiskan selama 4 tahun di kandang Gajah. Hoho. Tak sia-sia saya belajar disini…

 

Leave a Reply

