My Baby White


Ini temen gue menggelikan “dibawa bobo aja”. Terus gue jawab, “emang bayi, “bobo yuk de”. Hadeuh. Ini sakitnya masih cenat cenut. Ga bisa makan pula. Hiks. Makan nasi langsung telen – telen aja. Haha. Sekarang gue pesen makan siang, sari kacang ijo sama jus alpukat sama OB kantor gue. Ini penderitaan baru awal. Jadi ceritanya berawal pada sekitar 2 pekan yang lalu, saya “main” ke dokter gigi. Sebenarnya gigi gue nggak sakit sih, atau jangan-jangan udah mati rasa. Haha. Terus ke dokter gigi yang di daerah Gerlong, sekalian lewat kalau pulang kantor. Dan, setelah menunggu dan ngobrol-ngobrol ngalor ngidul sama si ibu Marti (perawat di klinik itu). Datanglah si Drg nya. Setelah shalat magrib, mulailah gigi gue diotak-atik. Pake cermin mini, obeng mini, sama pengait (bahasa naon ini, haha, jadi inget alat waste picker tapi versi mini buat gigi).

Dan gue ditanya sama Drg nya, kamu berapa tahun? Pas gue jawab, ketawa si ibu Drg nya. Loh udah seumur ini, ko masih “melihara gigi bungsu”. Haha. Terus dia jelasin kondisi gigi gue yang ancur. Wkwk. Jadi gue masih punya 2 gigi bungsu. Satu udah tinggal akarnya, yang satu baru numbuh dan ABNORMAL. T.T

Terus gigi geraham gue pernah patah pinggirnya, terus karena  ga sakit, ga pernah ke dokter gigi. Ampe geraham gue yang ini patahnya jadi setengah. Jadi nggak bisa ngunya di kanan. T.T

Terus geraham kiri ada bolong di pinggir, yang alhasil dia ngebolongin gigi tetangganya. Terus dokternya bilang lagi, “Rahang kamu kecil, jadi pertumbuhan giginya numpuk-numpuk. Jadi mendingan pake “dental barces” alias behel”. Terus gigi bungsunya kalau masih bisa dibenerin pake behel, ga usah di cabut, tapi kalau ga bisa dicabut aja. Tapi karena waktu itu gue ga bawa cukup cash and di klinik ga bisa gesek kartu, akhirnya. Scalling dulu aja deh dok. Jadi Scalling dulu deh, 300K. Mahal. Arghhh.. Haha. Makin ga suka gue ke dokter, apalagi dokter gigi.

Dan akhirnya, bareng sama temen kuliah yang lagi ngebehel giginya, gue maen ke RSGM Unpad yang di sekeloa. Pas Minggu kemaren, hahaha, sepiiiii beut. Kita pasien pertama yang dateng, bahkan Drg belum dateng. Terus akhirnya temen gue duluan yang dicabut gigi. Agak-agak ngeri sih. Akhirnya giliran gue. Terus aku cuma bilang “Periksa gigi saya aja dok”. Tapi akhirnya bilang sama di Drg nya, ingin tambal dan cabut. Akhirnya, si gigi kiri gue ditambal dan dicabut (si gigi bungsunya, dan sekarang bagian samping geraham kiri atas  bolong). Karena dokternya belum bisa memutuskan nasib si geraham kanan dan  gigi bungsu yang baru muncul itu, jadilah disuruh foto panoramic gigi dulu.

Selesai tambal-tambal dan cabut, sepanjang jalan, berasa dracula gini mulut penuh darah mengucur. Tapi pas sekitar 2 jam-an udah berhenti sih. Makan bubur dan makan eskrim. Terus minum obat dan bobo. Sekarang masih cenat cenut kepalanya. Hmm..

Temen gue bilang, karena gue nggak ngerekayasa gigi dari kecil. Jangankan ngerekayasa, ke dokter aja gue paling nggak suka. Tapi beneran deh, setelah ini, gue saranin banget untuk ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali ke dokter gigi. Biar kalau ada titik bolong sedikit, ketahuan, dan langsung bisa dirawat. Yup. Catat.

 

Leave a Reply

